BBKSDA Riau Evakuasi Buaya yang Masuk Pemukiman

Jum'at, 30 Maret 2018 - 20:20 WIB
BBKSDA Riau Evakuasi Buaya yang Masuk Pemukiman
BBKSDA Riau Evakuasi Buaya yang Masuk Pemukiman
A A A
PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengevakuasi seekor buaya di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir. Sebelumnya buaya itu muncul di bawah jembatan tempat pemandian anak-anak.

Buaya tersebut dijemput di rumah seorang warga bernama Sadiman. Pria inilah yang pertama kali melihat buaya tersebut berada di parit di bawah jembatan dekat dengan rumahnya.

"Buaya tersebut sudah diserahkan warga ke petugas Wilayah I. Saat ini buaya tersebut dalam perjalanan dari Indragiri Hilir ke Pekanbaru," ucap Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati Jumat (30/3/2018).

Setibanya di Kantor BBKSDA yang ada di Jalan HM Subrantas Pekanbaru, satwa bernama latin crocodylus porosus ini akan diperiksa kesehatannya. Nantinya hewan buas ini akan dilepasliarkan.

"Nantinya akan singgah di klinik. Kita apreasi sikap warga yang sukarela menangkap buaya dan menyerahkannya ke BBKSDA. Buaya merupakan satwa yang dilindungi," imbuhnya.

Warga Kempas Jaya pada 29 Maret 2018 dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya yang berada di pemukiman. Buaya sepanjang 2 meter ini terlihat di bawah jembatan parit dekat dengan rumah warga. Lokasi penemuan buaya itu selama ini merupakan tempat anak bermain air.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga berhasil menangkap hewan predator itu. Setelah menangkapnya, buaya tersebut dibawa ke rumah Sadiman.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7082 seconds (0.1#10.140)