Pangdam XII/TPR Resmikan Kolam Renang Militer 'Beruang Hitam'

Kamis, 29 Maret 2018 - 11:50 WIB
Pangdam XII/TPR Resmikan Kolam Renang Militer Beruang Hitam
Pangdam XII/TPR Resmikan Kolam Renang Militer 'Beruang Hitam'
A A A
PONTIANAK - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, meresmikan kolam renang di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur Kota, Kalimantan Barat, Rabu (28/3/2018).

Pangdam mengatakan, kolam renang diberi nama 'Beruang Hitam' dan dibangun di atas lahan seluas 3220 M, kurun waktu pembangunan selama 19 bulan dimulai pada Desember 2016 lalu. Pangdam juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dan berperan aktif dari perencanaan hingga penyelesaian kolam renang tersebut.

Hal ini, kata Pangdam, dalam rangka peningkatan fasilitas dan sarana di lingkungan instansi Kodam XII/Tanjungpura guna memelihara keterampilan dan ketangkasan prajurit.

"Beruang Hitam, diambil dari lambang kesatuan Yonif Raider 641/Beruang dan dari kata Filosofi yang mempunyai makna naluri tajam, kejam, dan berbahaya, namun bersahabat dengan Dewi Hutan. Sehingga dapat menginspirasi seluruh Prajurit Yonif R 641/Beruang dalam setiap pelaksanaan tugas mempunyai jiwa kesatria dan mempunyai naluri yang tajam serta berwibawa," ujar Achmad Supriyadi.

Dijelaskan, dengan nama 'Beruang Hitam' dapat menginspirasi seluruh prajurit dan keluarga Yonif R 641/Bru untuk selalu dapat berfikir, bernalar secara jernih. "Serta memiliki jiwa kesatria dalam setiap melaksanakan tugas," pungkasnya.

Usai membuka secara resmi kolam renang Beruang Hitam, Pangdam Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menandatangani batu prasasti dan dilanjutkan kegiatan uji coba kolam renang oleh atlit renang Provinsi Kalbar dan lomba renang militer jajaran Kodam XII/Tanjungpura.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8823 seconds (0.1#10.140)