Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan bagi Korban Banjir di Jambi

Minggu, 07 Januari 2024 - 11:57 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan bagi Korban Banjir di Jambi
Santri Dukung Ganjar-Mahfud memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Dusun Air Sempit, Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh. Foto/Ist
A A A
SUNGAI PENUH - Santri Dukung Ganjar-Mahfud memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Dusun Air Sempit, Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Wilayah tersebut dilanda banjir pada 29 Desember 2023.

Kepala Desa Cempaka, Asma Ismail menyampaikan terima kasih atas uluran tangan yang diberikan Santri Dukung Ganjar. Menurutnya, bantuan tersebut bukan hanya sebagai materi fisik, tetapi juga sebagai ungkapan kepedulian yang meringankan beban masyarakat setempat.

"Mewakili masyarakat Desa Cempaka, saya menyampaikan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jambi," kata Asma di Desa Cempaka dalam keterangannya dikutip, Minggu (7/1/2024).

Asma tidak lupa mendoakan kesehatan para sukarelawan Santri Dukung Ganjar. Doa yang sama ia sampaikan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.



"Terima kasih banyak bantuannya. InsyaAllah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan," katanya.

Sementara itu, Koordinator Santri Dukung Ganjar Wilayah Jambi, Afyantori menjelaskan, bantuan yang diberikan terdiri dari beragam kebutuhan pokok, seperti makanan siap santap, makanan cepat saji, mie instan, air minum, perlengkapan bayi, hingga obat-obatan. Semua bantuan disalurkan langsung kepada pengungsi di posko-posko yang telah didirikan di Kota Sungai Penuh, salah satunya di Posko Pengungsian Desa Cempaka.

Afyantori berharap bencana banjir yang melanda wilayah tersebut surut secepatnya, sehingga masyarakat, khususnya di Desa Cempaka, dapat kembali beraktivitas secara normal. "Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)