Sisir Kampung Dordar, Satreskoba Polres Batubara Datangi 30 KK

loading...
Sisir Kampung Dordar, Satreskoba Polres Batubara Datangi 30 KK
Personel Satreskoba Polres Batubara, melakukan penyisiran di Kampung Dordar, untuk menyalurkan bantuan sembako. Foto/iNews TV/Fadly Pelka
A+ A-
BATUBARA - Puluhan personel Satreskoba Polres Batubara, dikerahkan melakukan penyisiran Kampung Dordar, di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

(Baca juga: Angin Kencang dan Hujan Lebat Datang Bersama Awan Mirip Tsunami)

Kedatangan tim pemberantasan narkotika tersebut, dipimpin langsung oleh Kasatreskoba Polres Batubara, AKP Henry Tobing. Tim menyisir sedikitnya 30 Kepala Keluarga (KK) di kampung tersebut.

"Ini untuk yang kedua kali kami lakukan. Bukan untuk penangkapan, kehadiran kami untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menolak dan mengusir para bandar narkoba memasuki wilayah ini. Kampung Dordar ini merupakan kampung binaan kami," kata Henry Tobing, kepada wartawan di sela kegiatan penyaluran bantuan di kampung tersebut.

Dikatakan Tobing, Kampung Dordar merupakan kampung persinggahan masyarakat pedagang yang datang dari berbagai daerah. Hingga kini masih banyak para warga pendatang itu belum berkediaman tetap. Untuk sementara mereka tinggal tepat di belakang pertokoan Kota Lima Puluh.



(Baca juga: Aksi Kejar-kejaran di Jalan Raya, Warnai Penangkapan Bandar Sabu)

Menurutnya, sekitar 30 KK di Kampung Dordar hidup di bawah garis kemiskinan. Sementara bantuan dari pihak pemerintah jarang sekali sampai kepada mereka. Ini dikarenakan mereka yang tinggal di Kampung Dordar tidak terdata.

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian terhadap mereka sebagai warga pendatang, apalagi dimasa pandemi COVID-19," ujarnya. (Baca juga: 2 Pelaku Perusak 14 ATM Dibekuk Petugas Polda Kalbar)

Guna mengantisipasi dampak yang lebih buruk, Satreskoba Polres Batubara, menugaskan personel senior Satreskoba Polres Batubara, yang akrab dipanggil Opung Pijay untuk mendata sekaligus menyalurkan bantuan setiap bulannya.

Tobing berharap. kegiatan yang dilakukan mendapat dukungan masyarakat setempat terkhusus dalam hal peredaran berbagai jenis barang haram (narkoba). "Kami harapkan dukungan masyarakat, dan kami akan bantai mereka yang coba-coba melakukan pengedaran narkoba di wilayah hukum Polres Batubara," pungkas Tobing.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top