Amankan Suara di TPS, Perindo Sumsel Gelar Bimtek Instruktur Saksi Partai

Kamis, 04 Januari 2024 - 18:07 WIB
loading...
Amankan Suara di TPS, Perindo Sumsel Gelar Bimtek Instruktur Saksi Partai
DPW Partai Perindo Provinsi Sumsel menggelar Bimtek Instruktur Saksi Partai Perindo di Palembang untuk mengawal dan mengamankan suara partai di setiap lokasi TPS. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - DPW Partai Perindo Provinsi Sumsel menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Instruktur Saksi Partai Perindo untuk mengawal dan mengamankan suara partai di setiap lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

"Sangat penting, karena instruktur saksi akan memberikan pelatihan para saksi bagaimana caranya tugas-tugas saksi nanti di TPS mulai dari masalah kotak suara hingga surat suaranya," kata Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman di Palembang.


Dia mengatakan bahwa instruktur saksi sangat penting dalam sebuah partai. Hal itu karena wajib mengetahui masalah di lapangan ketika pelaksanaan Pemilu 2024, mulai dari permasalahan di TPS hingga surat suara.

Instruktur saksi nantinya akan memberikan arahan dan pelatihan kepada saksi di daerah mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kelurahan dan desa.



"Penghitungan suaranya juga untuk memastikan ada di sana terus, tidak boleh ditinggal sampai tanda tangan C1 dan untuk memperoleh asli dari pada C1. Bahkan bukti yang kita punya, jangan sampai ada sengketa misalnya terkait perolehan suara penghitungan suara, bukti C1 asli itu yang akan digunakan, jadi saksi itu sangat penting. Kalau sampai bolong nggak ada saksinya, ya suara itu kita tidak akan tahu bagaimana jadinya," jelasnya.

Dia menegaskan, kehadiran instruktur saksi sangat penting untuk bisa lebih mengarahkan para saksi di lapangan yang nantinya mengawal suara dari Partai Perindo.



"Jadi cara kerja kita seperti itu, nanti kalau sudah selesai di tingkat Kabupaten/Kota, baru mereka melatih sakti di bawahnya," jelas Febuar,
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2801 seconds (0.1#10.140)