Penggantian Rel Semarang-Purwodadi, Tak Ada Pengalihan Rute Kereta Api

Rabu, 21 Maret 2018 - 11:55 WIB
Penggantian Rel Semarang-Purwodadi, Tak Ada Pengalihan Rute Kereta Api
Penggantian Rel Semarang-Purwodadi, Tak Ada Pengalihan Rute Kereta Api
A A A
SEMARANG - PT KAI menyatakan tak ada jadwal pemberangkatan kereta api yang terganggu akibat proyek penggantian rel di kawasan Ganefo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Proyek itu hanya berdampak pada penutupan arus lalu lintas darat lainnya karena jalur Semarang-Purwodadi ditutup total.

"Enggak ada pengalihan rute kereta api. Jam segitu memang merupakan waktu kosong, tidak ada perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Stasiun Brumbung," ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Rabu (21/3/2018).

Dia mengatakan, pekerjaan pergantian rel pada jalur hulu (dari Jakarta menuju Surabaya) di perlintasan Ganefo (JPL 17 di km 14 +2/3 antara Stasiun Brumbung - Tegowanu. Pekerjaan dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai tepat waktu sesuai jadwal pada 09.30 WIB.

Pekerjaan pergantian rel yang melibatkan 25 personel ini berjalan lancar. Diharapkan dengan pergantian rel tersebut, bisa semakin mempelancar perjalanan kereta api yang setiap harinya melintas rata-rata sebanyak 66 perjalanan kereta api.

"Langkah perbaikan rel ini merupakan salah satu bagian dari usaha persiapan pihak PT KAI dalam menghadapi angkutan lebaran 2018 yang sudah semakin dekat," tambahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)