Anti Pandemi COVID-19, Supermarket Bilka Tambah Jaringan

loading...
Anti Pandemi COVID-19, Supermarket Bilka Tambah Jaringan
Bilka Mart di Surabaya Barat. Foto SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Pandemi COVID-19 rupanya tidak berdampak pada supermarket Bilka yang ada di Jalan Ngagel Jaya Selatan. Pasalnya, Bilka justru memperluas jaringannya dengan membuka Bilka Mart di Jalan Bumi Indah Surabaya.

Pemilik Bilka Mart Donny Kurniawan menjelaskan, dirinya berani membuka gerai baru saat pandemi COVID-19 karena selama 40 tahun Bilka di Jalan Ngagel Jaya Selatan tidak pernah membuka cabang. Pembukaan gerai baru di kawasan Surabaya Barat tersebut untuk membantu pengusaha kecil dengan menjualkan produk di tokonya. "Kita mempromosikan barang yang lokal. Seperti aneka jajanan dari UMKM," katanya, Senin (10/8/2020) (Baca: Hasil Swab Test Ulang 138 Karyawan RRI Surabaya Negatif COVID-19)

Untuk menjaga ketersediaan produk UMKM lokal di Bilka Maet Surabaya Barat, dia mengundang produsen kue dan jajanan pasar yang bekerja dari rumah agar bisa menjual produknya di tokonya. "Dan kita mengundang UMKM untuk mengirimkan barangnya disini. Jadi kita tetap mengundang yang bekerja di rumahan, yang bisa bikin kue, bisa bikin jajanan pasar kita undang untuk memasarkan disini," imbuh Donny.

Disamping memajang dan menjual produk makanan UMKM, di tempat ini juga menyediakan aneka kebutuhan lainnya dengan harga lebih murah dari lainnya sebagai ciri khas Bilka. Secara bertahap, Donny akan membuka beberapa gerai baru di pulau Jawa sebagai upaya mendongkrak ekonomi UMKM yang terdampak pandemi COVID-19. "Untuk sementara yang pasti tidak menutup kemungkinan membuka cabang di seluruh Jawa, tentunya fokus kita yang pertama di Surabaya dulu," tegas Donny.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top