Tim SAR Evakuasi 11 Penumpang Kapal Pompong yang Mati Mesin saat Akan Rayakan Tahun Baru

Senin, 01 Januari 2024 - 08:02 WIB
loading...
Tim SAR Evakuasi 11 Penumpang Kapal Pompong yang Mati Mesin saat Akan Rayakan Tahun Baru
Sebanyak 11 penumpang Kapal Pompong yang diduga akan merayakan pergantian tahun baru 2024 di Pulau Berhala dievakuasi Tim SAR. Foto/Ist
A A A
TANJAB TIMUR - Sebanyak 11 penumpang Kapal Pompong yang diduga akan merayakan pergantian tahun baru 2024 di Pulau Berhala, Tanjung Jabung (Tanjab) Timur , Jambi dievakuasi tim SAR.

Pasalnya, Kapal Pompong yang mereka tumpangi mendadak mengalami mati mesin di tengah perairan Ujung Jabung, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Akibatnya, para penumpang yang berada di kapal pompong panik dan ketakutan.

Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis mengakui adanya kejadian tersebut. "Unit Siaga SAR Nipah Panjang menerima informasi dari salah seorang orang tua penumpang pada Minggu kemarin pukul 14.30 WIB," ujarnya, Senin (01/01/2024).

Disebutkan, telah terjadi 1 kapal pompong mengalami mati mesin di Perairan Ujung Jabung, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi.



“Untuk kronologisnya, kapal pompong yang membawa 11 penumpang tersebut hendak pergi menuju ke Pulau Berhala," imbuhnya.

Namun, katanya, saat di tengah perjalanan, pompong tersebut mengalami mati mesin. Usai mendapatkan Informasi tersebut, tim Unit Siaga SAR Nipah Panjang bergerak menuju lokasi kejadian.

Tidak hanya itu, mereka juga menggunakan Perahu RIB 01 bersama dengan Polairud. Sedangkan perjalanan dengan estimasi jarak sekitar 9 NM atau 60 menit.

“Alhamdulillah pada pukul 15.50 WIB tim SAR berhasil menemukan kapal pompong tersebut," terang Kornelis.

Dia menambahkan, sedangkan kesebelas penumpang langsung di evakuasi petugas.

"Dan seluruh penumpang kembali ke dermaga Nipah Panjang dalam keadaan selamat,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)