3 Titik Ruas Jalan di Kota Cimahi Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru 2024

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:58 WIB
loading...
3 Titik Ruas Jalan di Kota Cimahi Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru 2024
Skema rekayasa laluintas sudah disiapkan pihak kepolisian untuk mengantisipasi membludaknya mobilitas masyarakat di pusat keramaian Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
CIMAHI - Skema rekayasa laluintas sudah disiapkan pihak kepolisian untuk mengantisipasi membludaknya mobilitas masyarakat di pusat keramaian Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat pergantian Tahun Baru 2024.

Ada tiga titik yang menjadi perhatian utama pihak kepolisian yang diperkirakan banyak dikunjungi masyarakat. Yakni di Alun-alun Cimahi, Alun-alun Lembang dan Kota Baru Parahyangan.

"Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas di kalur arteri Kota Cimahi. kita ketahui biasanya masyarakat berkumpul di Alun-alun Cimahi, kawasan Kota Baru Parahyangan, dan Alun-alun Lembang," terang Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto saat ditemui, Minggu (31/12/2023).

Sudirianto mengatakan rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan di sejumlah titik. Seprrti di Jalan Jalan Gandawijaya yang akan dilakukan penutupan apabila terjadi kemacetan di lokasi itu. Kendaraan akan diarahkan ke Jalan Sisingamangaraja atau daerah Pojok, Cimahi.



"Untuk malam perayaan tahun baru di Cimahi, kita akan rekayasa. Apabila sudah penuh di Alun-alun Cimahi, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto kita alihkan ke Jalan Pojok. Kemudian Jalan Gandawijaya kita tutup sementara," jelas Sudirianto.

Namun skema rekayasa arus lalu lintas itu akan diterapkan melihat kondisi kepadatan di ruas jalan arteri Kota Cimahi dan peningkatan volume kendaraan menjelang pergantian tahun.

"Betul, kita akan menyesuaikan dengan kondisi nanti malam. Kalau Jalan Gandawijaya terlihat sudah padat, rekayasa akan kita terapkan," ucap Sudirianto.

Pihaknya meminta pengunjung yang hendak ke Alun-alun Kota Cimahi maupun pusat keramaian lainnya, tidak memarkirkan kendaraannya secara sembarangan.

"Mohon tidak parkir sembarangan, karena nanti bisa menimbulkan kepadatan di ruas jalan raya. Kita ketahui, malam nanti masyarakat diprediksi akan merayakan pergantian tahun baru di pusat keramaian," pungkas Sudirianto.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)