Bupati Kobar Buka Lomba Airsoft Tingkat Nasional

Sabtu, 10 Maret 2018 - 12:08 WIB
Bupati Kobar Buka Lomba Airsoft Tingkat Nasional
Bupati Kobar Buka Lomba Airsoft Tingkat Nasional
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah membuka acara perlombaan Airsoft Tingkat Nasional bertajuk Borneo Operation II di Pangkalan Bun Park, Sabtu (10/3/2018) siang. Kegiatan ini diselenggarakan Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Pengurus Daerah (Pengda) Kalteng yang sekaligus memperebutkan Piala Dandim Cup 2018 Kodim 1014 Pangkalan Bun untuk kelas umum.

Bupati mengatakan, Airsoft juga cabang olahraga yang harus dikelola menjadi sebuah kompetisi, seperti Close Quarter Battle (CQB) yang diselenggarakan hari ini. “Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini untuk menggiatkan aktivitas olahraga di Kobar. Dengan berolahraga yang baik, kita dapatkan manfaat hidup yang sehat,” ujarnya saat pembukaan.

Ketua Pengda FAI Kalteng yang juga ketua panitia acara, Mardano mengatakan, kegiatan diikuti airsofter seluruh Indonesia. Even kali ini mengangkat tema operasi airsoft militer simulasi (milsim) atau battle of Tanjung Keluang-Saving Tom The Ultimate Borneo for NKRI.

“Jadi permainan 3 lawan 3. Nantinya berkompetisi hingga memperebutkan juara. Tujuannya lain kegiatan ini adalah menyosialisaikan olahraga airsoft,” ujar di sela sela kegiatan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9395 seconds (0.1#10.140)