Sambangi Tokoh Tionghoa, Dodi Reza Bicara soal Peningkatan Ekonomi

Rabu, 07 Maret 2018 - 20:29 WIB
Sambangi Tokoh Tionghoa, Dodi Reza Bicara soal Peningkatan Ekonomi
Sambangi Tokoh Tionghoa, Dodi Reza Bicara soal Peningkatan Ekonomi
A A A
PALEMBANG - Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4, Dodi Reza Alex Noerdin berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan, Dodi yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ini bertekad akan menyisir daerah-daerah di Sumsel untuk memperkuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di kawasan pelosok.

"Selama ini pelaku UMKM yang ada di pelosok masih jarang mendapatkan pelatihan dan bantuan. Untuk itu, perlu ada sinergi dengan KADIN ke depannya nanti untuk memprioritaskan pelatihan dan bantuan ke pelaku UMKM di daerah pelosok," ujar Dodi saat silaturahmi ke kediaman Tokoh Tionghoa Sumsel, Hermanto Wijaya.

Bahkan, Dodi berjanji jika mendapat amanah untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan, maka dirinya akan membuat formula kebijakan pembinaan secara intensif kepada pelaku UMKM di daerah pelosok tersebut.

"Pola nantinya juga bisa mengangkat daerah masing-masing dengan potensi UMKM yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Hermanto mengapresiasi langkah yang akan diambil oleh Dodi Reza. Bahkan, Hermanto mengatakan, dirinya bersama masyarakat Tionghoa lainnya akan mendukung program yang digagas Dodi.

"Kami etnis Tionghoa di Sumsel kagum dengan visi pak Dodi. Beliau sangat mempedulikan seluruh masyarakat tanpa ada perbedaan," ujar Hermanto.

Menurutnya, Dodi merupakan sosok yang memiliki jiwa pemimpin yang merangkul semua lapisan masyarakat. "Beliau juga sangat konsisten menjaga kondusifitas suatu daerah dan itu sudah terbukti ketika beliau menjabat Bupati Muba yang komitmen dengan zero konflik," tuturnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyebut, jika Dodi merupakan salah satu aktor di balik kesuksesan Sumsel menarik investor. Dia memberikan kemudahan investor dalam berinvestasi salah satunya dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api.

"Terbukti di Muba, delapan bulan menjabat namun sudah memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam pembangunan dan perkembangan ekonomi," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)