Dongkrak Partisipasi Pemilih, Relawan Ganjar-Mahfud Gaet Emak-emak dan Milenial

Jum'at, 29 Desember 2023 - 11:22 WIB
loading...
Dongkrak Partisipasi Pemilih, Relawan Ganjar-Mahfud Gaet Emak-emak dan Milenial
Relawan Ganjar-Mahfud NTB menggelar sosialisasi bertajuk Pentingnya Menjadi Pemilih Cerdasdi Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Kamis (28/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MATARAM - Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan partisipasi pemiih untuk aktif terlibat di dalam proses Pilpres 2024. Mereka menggaet emak-emak dan perempuan milenial dalam sosialisasi bertajuk Pentingnya Menjadi Pemilih Cerdas.

Korwil Srikandi Ganjar NTB Yuni Eka Fitri mengatakan, momen lima tahunan ini sangat penting dalam penyelenggaraan negara sebagai sarana kedaulatan rakyat, untuk menentukan pemimpin pemerintahan yang baru, baik eksekutif hingga legislatif. ”Oleh karena itu, relawan Ganjar-Mahfud ingin menumbuhkan kesadaran politik masyarakat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya di Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Kamis (28/12/2023).

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, terdapat 315.549 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Seribu Masjid itu. "Jadi kenapa juga kita mengadakan acara ini biasanya anak-anak muda yang apatis kepada pemilu, jadi kita memberikan edukasi kalau kalian tidak memilih nanti negara atau Indonesia akan dipimpin oleh orang yang tidak baik," ujarnya.

Masih ada waktu bagi masyarakat untuk melakukan penelusuran rekam jejak para calon pemimpin pilihan. Misalnya tentang latar belakang, keluarga, pendidikan, pencapaian, visi misi, dan bukti nyata kontribusi kepada rakyat.

Filterisasi informasi yang berseliweran akibat kian memanasnya iklim politik jelang Pilpres 2024 juga diperlukan agar masyarakat tidak termakan hoaks. Poin-poin ini, lanjut Yuni, perlu dilakukan untuk mewujudkan pemilih cerdas dan berkualitas.

"Pesan saya kepada masyarakat jadilah pemilih cerdas, pemilih berkualitas. Dengan demikian Pilpres 2024 akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Indonesia maju," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)