Suara Anak Muda Diperebutkan, Ketua BEM Unpad: Tidak Boleh Antipolitik

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
loading...
Suara Anak Muda Diperebutkan, Ketua BEM Unpad: Tidak Boleh Antipolitik
Ketua BEM Unpad, Haikal Febriansyah dalam Event Debat Jubir Muda Capres-Cawapres Vol. 3 di kawasan Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 21, Lengkong, Kota Bandung, Selasa (19/12/2023) malam. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, anak muda diajak melek politik. Pasalnya, besarnya proporsi pemilih membuat suara generasi muda diperebutkan para kontestan pemilu.

Begitu disampaikan Ketua BEM Unpad, Haikal Febriansyah dalam Event Debat Jubir Muda Capres-Cawapres Vol. 3 yang berlangsung di kawasan Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 21, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (19/12/2023) malam.



"Suara anak muda diperebutkan, saya percaya, tidak boleh antipolitik agar tidak jadi korban politik," ucap Haikal.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Muda TPN Ganjar-Mahfud, Virdian Aurellio mengatakan soal komitmen Ganjar-Mahfud.

"Di beberapa poinnya, kalau tadi ngomongin soal komitmen, ini komitmennya tertulis dalam beberapa poin, jadi lebih konkret, bahkan turun kepada yang lebih teknis," ungkapnya,

Virdian mencontohkan soal reformasi Polri dan keamanan bahwa dalam 8 visi gerak cepatnya Ganjar-Mahfud, nomor 7 itu bicara soal kualitas layanan dan juga reformasi kepolisian.



Dia menyebut salah satunya program peningkatkan jumlah Polwan menjadi 40 persen. Menurutnya, kebijakan Ganjar- Mahfud ini cukup mengafirmasi berbagai kelompok.

"Terus ada lagi revisi Undang-Undang nomor 22 tahun 2022 tentang kepolisian. Kemudian adanya pembuatan kepolisian di jabatan sipil. Kalau temen-temen NKRI itu Negara Kepolisian Republik Indonesia dan hak itu disadari oleh Ganjar-Mahfud, makanya mau dibikin lebih pembatasan kepolisian ada di sipil," tuturnya.

Virdian mengatakan, Ganjar-Mahfud akan mendorong reformasi Polri yang utuh dan sistemik, tidak menjadi individu per individu.

"Kalau mau lihat trek record Mahfud selama beberapa tahun terakhir, membongkar kasus Ferdy Sambo, membongkar kasus pencucian uang Rp300 triliun yang di situ, mendorong RUU Perampasan Aset yang mengobrak abrik DPR sendirian. Apalagi, bayangkan, sebagai wapres yang tidak menjadi satu boneka, tapi satu otonom yang kuat dimiliki oleh Ganjar Mahfud," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)