Jatim Deklarasi Pemilu Damai 2024, Tegaskan Komitmen Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jum'at, 29 Desember 2023 - 08:12 WIB
loading...
Jatim Deklarasi Pemilu Damai 2024, Tegaskan Komitmen Jaga Persatuan dan Kesatuan
Deklarasi Pemilu Damai 2024 digelar di Polda Jatim, Surabaya, Kamis (28/12/2023). Deklarasi ini wujud komitmen bersama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Foto/MPI/Masdrul Choiri
A A A
SURABAYA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur mengadakan deklarasi Pemilu Damai 2024 di Gedung Mahameru Polda Jatim, Surabaya pada Kamis (28/12/2023). Deklarasi ini sebagai wujud komitmen bersama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh Wakil Ketua MUI Jatim Prof Halim Subahar. Deklarasi ini pun semakin lengkap dengan doa bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2024 yang dipimpin oleh 5 tokoh agama yakni Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha.



Usai penandatanganan deklarasi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sepanjang 2023 berbagai deklarasi Pemilu Damai telah dilaksanakan. Baik oleh unsur pemerintahan di Jatim maupun organisasi masyarakat, kelompok masyarakat dan para pemuda.



"Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan Polda Jatim. Hal ini menegaskan komitmen yang sama untuk mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024 sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga," terangnya.

Khofifah menambahkan, melalui komitmen bersama antara Forkopimda dan seluruh jajaran dalam menyambut Pemilu Damai, akan semakin menambah kepercayaan diri Provinsi Jatim dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar sesuai aturan yang berlaku. Partisipasi pemilih tinggi, dan tidak terjadi konflik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa utamanya konflik kekerasan.



"Ketika semua hal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, maka roda pemerintahan berjalan lancar baik di tingkat pusat maupun daerah serta masyarakat merasa aman dan damai menyambut pesta demokrasi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)