Dijadwalkan Hari Ini, Uji Coba Landasan Bandara Toraja Batal

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:41 WIB
loading...
Dijadwalkan Hari Ini, Uji Coba Landasan Bandara Toraja Batal
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor D Batara, Anggota Komisi III DPRD dan sejumlah staf Kementerian Perhubungan sudah menunggu di bandara untuk menyaksikan langsung uji coba pendaratan di landasan bandara Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Uji coba landasan bandara Toraja yang berlokasi di kecamatan Mengkendek, kabupaten Tana Toraja yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Senin (10/8/2020) batal.

Padahal, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor D Batara, anggota Komisi III DPRD Tana Toraja dan sejumlah staf Kementerian Perhubungan sudah menunggu di bandara untuk menyaksikan langsung uji coba pendaratan di landasan bandara Toraja.



"Uji coba pendaratan di landasan pacu bandara Toraja hari ini batal dilaksanakan," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bandara Toraja, Petrus.

Batalnya uji coba landasan bandara Toraja kata Petrus, lantaran pesawat yang akan melakukan uji coba pendaratan di landasan bandara Toraja mengalami kerusakan di Makassar. Selain itu, ada juga juga kendala teknis hingga menyebabkan tertundanya uji coba landasan.

Meski begitu, Petrus memastikan uji coba landasan bandara Toraja akan dilakukan Selasa (11/8/2020) besok. Pesawat yang akan melakukan uji coba landasan jenis B 200 GT dan akan membawa rombongan Kementerian Perhubungan.



"Kami sudah koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Selasa pagi, pesawat akan melakukan uji coba landasan. Pesawat akan berangkat dari Makassar dan mendarat di bandara Toraja," ujar Petrus.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan uji coba landasan bandara Toraja untuk memastikan kesiapan bandara yang dijadwalkan akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo bulan Agustus ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)