Pemprov Sumut Gelar Rakor Bareng Kemendagri, Bahas Persiapan Pemilu dan PON XXI

Kamis, 28 Desember 2023 - 14:28 WIB
loading...
A A A
"Indikator keberhasilan Pemilu dan Pilkada, termasuk kelancaran proses, partisipasi pemilih yang tinggi, ketiadaan konflik yang dapat merusak persatuan, dan kelancaran pemerintahan di tingkat pusat dan daerah," katanya.

Togap mengungkapkan, kabupaten/kota di Provinsi Sumut yang tingkat kerawanannya tinggi yaitu Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Kabupaten Nias Selatan. "Tolong untuk kabupaten yang tingkat kerawanannya masih tinggi agar menjadi catatan Kesbangpolnya agar melakukan rapat Forkopimda untuk mengantisipasi hal ini," katanya.

"Saya mengajak semua pihak terlibat untuk bersinergi guna memastikan keberhasilan dan legitimasi pemilihan yang akan datang," katanya.

Untuk diketahui, rakor dihadiri Pj Gubernur Sumut Hassanudin, pimpinan Forkopimda, bupati/wali kota, KPUD, KONI, PB PON Sumut, dan tamu undangan lainnya.

Selain Togap Simangunsong, beberapa narasumber yang dihadirkan dalam Focus Group Discussion (FGD) Sesi I adalah Rektor Universitas Sumatera Utara Muryanto Amin, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Agus Arifin, Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis, dan Kepala Kesbangpol Sumut Ardan Noor. Sesi I mengangkat tema 'Sukses Pemilu dan Pilkada di Sumatera Utara Tahun 2024'.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)