Dukung Ganjar-Mahfud, Pimpinan Ponpes di Sukabumi dan Cianjur Harap Keberpihakan Terhadap Pesantren

Rabu, 27 Desember 2023 - 16:31 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Pimpinan Ponpes di Sukabumi dan Cianjur Harap Keberpihakan Terhadap Pesantren
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Ustaz Ade Ismail saat curhat kepada Mahfud MD. Foto/Dharmawan Hadi/MPI
A A A
SUKABUMI - Sejumlah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Sukabumi dan Cianjur mendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka berharap adanya kebijakan keberpihakan terhadap pesantren dan guru agama.

Hal tersebut terungkap dalam acara Silaturahmi Mama Sepuh dan Ajengan Anom se-Sukabumi Raya dan Cianjur, di Ponpes Tahfidz Quran Nurul Hidayah, Kota Sukabumi, Rabu (27/12/2023).

Pimpinan Ponpes Darul Falah, Ustaz Ade Ismail berharap Mahfud MD menang dalam kontestasi Pilpres 2024 berpasangan dengan Ganjar Pranowo sehingga dapat membuat kebijakan tersebut.

"Yang saya hormati bapak Mahfud MD, saya sekedar penguatan dari pondok pesantren, kami berharap bapak Ganjar Pranowo dan bapak Mahfud MD terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, sehingga kebijakannya berpihak kepada pondok pesantren," ujar Ustaz Ade.



Ustaz Ade yang merupakan perwakilan Silaturahmi Mama Sepuh dan Ajengan Anom dari Kabupaten Cianjur, menegaskan keberpihakan yang diinginkan secara utuh bukan hanya sekedar ada tetapi keberpihakannya tidak dirasakan.

"Hari ini sudah ada Undang-Undang Pesantren, Perpres, ada DKD Provinsi, ada Perda dan sebagainya, tapi semua itu belum ada eksekusinya, belum ada realisasinya," ujar Ustaz Ade.

Ustaz Ade berharap, jika nanti pasangan Ganjar-Mahfud memenangkan kontestasi Pilpres 2024, dapat merealisasikan kepentingan keberpihakan terhadap pesantren, nyata bisa diwujudkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)