Abu Tours Palembang Pastikan Semua Jamaah Sumsel Berangkat Umrah

Kamis, 01 Maret 2018 - 20:16 WIB
Abu Tours Palembang Pastikan Semua Jamaah Sumsel Berangkat Umrah
Abu Tours Palembang Pastikan Semua Jamaah Sumsel Berangkat Umrah
A A A
PALEMBANG - Setelah sempat dilakukan penyegelan selama kurang lebih dua pekan belakangan, Kantor Cabang Abu Tours yang ada di Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo Palembang akhirnya kembali dibuka, Kamis (1/3/2018). Hal itu diketahui setelah adanya kesepakatan antara pihak Abu Tours dan jamaah Sumsel terkait jadwal keberangkatan yang sebelumnya sempat tertunda.

Perwakilan Abu Tour Pusat, Andi Akbar Asban mengatakan, pihaknya sesuai komitmen membuka atau mengoperasionalkan kembali kantor cabang Abu Tours di Palembang agar mempermudah masyarakat mendapat informasi terkait keberangkatannya ke tanah suci.

Diakuinya, kantor tersebut diakuinya tetap beroperasional seperti biasa yakni dari pukul 09.00-17.00 WIB.

"Sejak dibuka pagi tadi, jamaah cukup banyak berdatangan. Dan inilah tujuan kami. Kami memang ingin menjelaskan kepada jamaah terkait kondisi yang terjadi dan jadwal keberangkatan," ujar Andi.

Dikatakannya, segel dari kepolisian sebenarnya sudah dibuka sejak 28 Februari 2018 lalu. Hanya saja, pihaknya memutuskan untuk mengoperasikan kantor pada hari ini.

"Kami tidak mau jamaah berfikir segel sudah dibersihkan tapi kantor belum dibuka. Karenanya kami bersihkan segel dan buka kantor pada hari ini," ungkapnya.

Dia menjelaskan ada 400 jamaah dari Sumsel dengan penerbangan langsung Palembang-Jeddah yang akan diberangkatkan pada bulan Maret 2018 ini. Dimana akan ada 4 kloter keberangkatan, yakni kloter pertama sebanyak 400 orang, kloter kedua 400 orang, kloter ketiga 400 orang dan kloter ke empat 200 orang.

"Untuk jadwal keberangkatan kloter selanjutnya sedang menunggu jadwalnya. Khusus kloter pertama adalah para jemaah promo yang mengikuti maklumat dan jamaah reguler," timpalnya.

Saat ini, sambung Andi, pihaknya masih menunggu manifes nama-nama jamaah dari kantor pusat terkait yang akan berangkat. Sementara jamaah yang tidak memenuhi dan tidak ikut maklumat yang sudah dikeluarkan Abu Tours akan tetap diberangkatkan.

Rencananya, sampai akhir tahun 2018, semua jamaah akan diberangkatkan. Untuk itu, saat ini pihaknya masih memberikan informasi sebatas lisan. Namun pekan depan, pihaknya akan membuat perjanjian di atas kertas terkait rencana keberangkatan jemaah di tahun ini.

"Kami memahami jamaah banyak yang masih tidak percaya. Karena itu Abu Tours di kantor pusat akan mengeluarkan surat perjanjian keberangkatan jamaah. Perjanjian ini adalah antara jamaah, pihak Abu Tours dan pengacara," bebernya.

Sedangkan terkait refund, Andi belum bisa menjelaskan lebih rinci. Pihaknya masih menunggu maklumat selanjutnya terkait hal itu.

"Kami harapkan jamaah tetap bersabar menunggu informasi selanjutnya. Yang jelas, jika jamaah ingin refund nantinya akan tetap dilayani," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2778 seconds (0.1#10.140)