Lukas Enembe Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terakhir di Papua

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:34 WIB
loading...
Lukas Enembe Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terakhir di Papua
Gubernur Papua Nonaktif, Lukas Enembe yang meninggal dunia di Jakarta pada Selasa (26/12/2023) bakal dibawa ke rumah duka di Papua untuk dimakamkan. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Gubernur Papua Nonaktif, Lukas Enembe yang meninggal dunia di Jakarta pada Selasa (26/12/2023) bakal dibawa ke rumah duka di Papua untuk dimakamkan. Beredar kabar kondisi di Papua saat ini dinilai kurang kondusif pasca meninggalnya Lukas Enembe.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Polda Papua. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Prabowo menegaskan situasi Papua saat ini tetap kondusif, bahkan tidak ada pergerakam massa pendukung Lukas Enembe.



Dia menepis adanya isu ketidakstabilan keamanan di Papua lantaran mendengar adanya berita meninggal dunianya Lukas Enembe.



"Untuk sementara tidak ada (pergerakan dari masyarakat), ini masih dalam suasana Natal. Nah, kita masih menunggu informasi dari pihak keluarga terkait nanti untuk rencana pemakamnnya bagaimana," ujar Benny saat dihubungi, Selasa (26/12/2023).

Benny menyampaikan, polisi telah mengantisipasi situasi keamanan Papua sejak menerima berita berpulangnya Lukas Enembe.

Dia menjelaskan, jajarannya juga memberikan pengamanan saat jenazah Lukas tiba di Papua untuk menjalani prosesi pemakaman.



"Kita sudah melakukan upaya antisipasi juga, intinya kita akan memberikan pengamanan pihak keluarga yang berduka untuk pemakaman," tegas Benny.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)