Mobil Ketua KPU Lubuklinggau Tabrak Motor di PALI, 2 Pelajar Tewas

Selasa, 26 Desember 2023 - 11:00 WIB
loading...
Mobil Ketua KPU Lubuklinggau Tabrak Motor di PALI, 2 Pelajar Tewas
Mobil Ketua KPU Lubuklinggau menabrak sepeda motor di Kabupaten Penukal Adab Lematang Ilir (PALI). Foto/Istimewa
A A A
PALI - Mobil Ketua KPU Lubuklinggau menabrak sepeda motor di Kabupaten Penukal Adab Lematang Ilir (PALI). Akibat peristiwa maut itu menyebabkan dua anak di bawah umur tewas mengenaskan dan satu orang kritis.

Kecelakaan maut antara mobil Toyota Rush B 2473 POZ menabrak sepeda motor Honda Beat di jalan Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumatera Selatan menyebabkan dua orang meninggal dunia dan satu dirawat di rumah sakit.

Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin melalui Kasat Lantas PALI Kukuh Fefrianto membenarkan peristiwa lakalantas yang menelan korban jiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa maut itu terjadi pada Minggu 24 Desember 2023 pukul 15.00 WIB.



Dua pengendara motor yang meninggal dunia di lokasi kejadian adalah CK (13) dan adiknya A (7). Sedangkan satu orang bernama B (14) dirawat di Rumah Sakit di Palembang. ”Ketiga korban merupakan warga Desa Sungai Baung, Kabupaten PALI dan berstatus sebagai pelajar,” katanya.

Sedangkan mobil Toyota Rush B 2473 POZ diketahui dikendarai Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri warga kota Lubuklinggau, Sumsel.

Kasat Lantas Polres PALI AKP Kukuh Fefrianto mengatakan kecelakaan tersebut di duga akibat kelalaian dari pengemudi Toyota Rush B 2473 POZ. Dan pengemudi Toyota Rush diduga mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan tidak mengetahui kondisi jalan.



Adapun kronologis kejadian awalnya mobil Toyota rush yang dikemudikan Topandri melaju dari arah simpang 5 Talang Ubi menuju ke arah Lubuk Linggau. Sewaktu melintas di Desa Benakat Minyak, mobil berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh korban Citra Kirana.

”Diduga pengemudi mobil mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak menguasai medan atau jalan yang dilewati, jadi kaget ketika melihat motor yang dikendarai korban dari arah berlawanan,” kata Kukuh, Selasa (26/12/2023).

Kini kedua kendaraan telah diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat Tanpa No Pol dan satu unit Mobil R4 Toyota Rush B 2473 POZ. Kedua korban meninggal dunia dimakamkan pihak keluarga dan korban satu lagi masih menjalani perawatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)