Memilukan! Bocah 7 Tahun di Pali Tewas Dibunuh Ibu Kandung

Kamis, 03 Agustus 2023 - 19:44 WIB
loading...
Memilukan! Bocah 7 Tahun di Pali Tewas Dibunuh Ibu Kandung
Seorang bocah berusia tujuh tahun di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan, ditemukan tewas akibat dibunuh ibu kandungnya. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
PALI - Peristiwa pembunuhan menggemparkan warga Dusun III, Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan. Bocah berinisial PN yang masih berusia tujuh tahun, ditemukan tewas di rumahnya.



Jenazah bocah yang masih duduk di kelas satu sekolah dasar tersebut, pertama kali ditemukan oleh bibinya, Menri. Kapolsek Penukal Abab, Iptu Arzuan mengatakan, korban dibunuh oleh ibu kandungnya berinisial YA.



"Korban dibunuh oleh ibu kandungnya, yang mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa di Palembang," kata Arzuan, Kamis (3/8/2023). Pembunuhan itu terungkap, setelah jenazah korban ditemukan bibinya saat baru pulang mencari rumput untuk makanan sapi.



Arzuan mengungkapkan, bibi korban melihat pintu toko tempat korban tinggal terbuka. Lalu saksi masuk ke rumah adiknya tersebut, namun ia menemukan korban tergeletak dengan posisi tengkurap.

Setelah itu karena sudah menjelang maghrib, bibi korban mencoba membangunkannya. Alangkah kagetnya bibi korban, karena saat membalikkan tubuh korban ternyata kondisinya sudah tidak bernyawa.

Bibi korban langsung menjerit histeris, dan meminta tolong warga. Pelaku pembunuhan ditemukan oleh saksi sedang berada di kamar hendak melaksanakan salat, dan saat ditanya warga tentang anaknya, pelaku menjawab korban jatuh dekat kompor dan meninggal.



Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Air Itam, dan warga melaporkannya ke Polsek Penukal Abab. Petugas Unit INAFIS Satreskrim Polres Pali, langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP.

Kini kasus anak kandung dibunuh ibunya tersebut, sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Pali. "Kita dapat informasi dari keluarga, bahwa pelaku YA sudah tujuh tahun mengalami gangguan jiwa. Dan sudah dibawa kemana-mana berobat, namun tidak juga sembuh," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)