Pecah! Ribuan Milenial dan Gen Z Banten Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:11 WIB
loading...
Pecah! Ribuan Milenial dan Gen Z Banten Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Ribuan milenial dan gen Z deklarasi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung Grand Ronauli, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (24/12/2023). Foto/Dok. Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Ribuan milenial dan genZ yang tergabung dalam relawan Kang Nong Ganjar Mahfud (GAMA) Banten deklarasi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Mereka siap memenangkan pasangan nomor urut tiga itu di Pilpres 2024 .

Ketua Kang Nong GAMA Banten Sylvia Ulfa Zuhardi mengatakan, deklarasi berlangsung sangat meriah. Terlebih mayoritas di antara sukarelawan merupakan calon pemilih pertama (first voter) di ajang Pemilu.

“Melihat antusiasme gen Z untuk mengikuti pesta demokrasi, banyak juga di antara mereka yang baru pertama kali mengikuti pemilihan presiden,” kata Sylvia di Gedung Grand Ronauli, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (24/12/2023).

Kang Nong GAMA Banten memandang Ganjar-Mahfud adalah pasangan pemimpin yang berpengalaman. Ganjar pernah berkiprah sebagai gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Anggota DPR, sementara Mahfud punya pengalaman di eksekutif, legislatif, hingga yudikatif.

Apalagi Ganjar-Mahfud mengusung sebanyak 21 program prioritas yang mendukung kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Salah satunya melalui jalur kemajuan pendidikan.

“Di sini lebih kepada pendidikan ya. Pak Ganjar-Mahfud punya program satu keluarga miskin satu sarjana yang itu tentunya sangat bagus untuk kemajuan pendidikan masyarakat Banten dan bisa juga meningkatkan taraf hidup keluarganya,” ujarnya.

Melihat program kerakyatan Ganjar-Mahfud, kata Sylvia, animo milenial dan gen Z sangat tinggi. Sebab itu Kang Nong GAMA Banten akan terus menyosialisasikan program keduanya kepada anak-anak muda. “Selanjutnya kami akan masuk ke kecamatan atau kelurahan untuk kegiatan sosial ataupun yang berhubungan dengan creative hub seperti program Pak Ganjar,” imbuhnya.

Muhammad Layla Fakhri, salah satu anak muda Banten yang hadir menilai rekam jejak Ganjar-Mahfud sudah terbukti baik di pemerintahan dengan kepemimpinan tegas dan berintegritas. Ganjar tulus mengayomi masyarakat dan Mahfud merupakan pendekar hukum.

“Harapannya negara kita ini untuk di kepemimpinan Ganjar-Mahfud Indonesia lebih maju, perekonomiannya ditingkatkan, dan menurunkan angka kemiskinan di Indonesia ini. Harapannya juga Indonesia ini bebas KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme),” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dewan Penasehat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banten, KH Elang Mangkubumi atau Abah Elang. Para milenial dan gen Z menyempatkan berdiskusi dengan Abah Elang mengenai program-program Ganjar-Mahfud.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)