Update Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Morowali: 15 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 24 Desember 2023 - 13:50 WIB
loading...
Update Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Morowali: 15 Orang Meninggal Dunia
Tungku smelter PT ITSS di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, meledak pada Minggu (24/12/2023) pagi. Foto/Tangkapan layar Instagram @undercover
A A A
MOROWALI - Tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, meledak pada Minggu (24/12/2023) pagi. Akibatnya, berdasarkan data terbaru 15 orang dilaporkan meninggal dunia.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Morowali, Katsaing menyebutkan dari 15 orang yang meninggal dunia itu terdapat 3 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China menjadi korban atas insiden itu.

“Iya 15 orang meninggal dunia, 20 orang ada luka bakar yang sekarang dalam penanganan medis. Kemudian ada juga TKA China di sana itu sudah 3 orang yang teridentifikasi meninggal dunia,” kata Katsaing saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu.

Katsaing menyebutkan saat ini seluruh korban dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk mendapatkan tindakan medis.



“Sudah dievakuasi sebagian ke rumah sakit daerah Morowali untuk penanganan medis lebih lanjut, karena di kawasan ini itu tidak memadai dari segi fasilitas karena di sana tidak ada rumah sakit, yang ada klinik kecil,” ucapnya.

Lebih jauh, ia menyebutkan saat ini kondisi terkini di kawasan Tungku Smelter PT ITSS tengah dilakukan evakuasi korban hingga identifikasi penyebab ledakan tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)