Viral Tungku Smelter Tambang di Morowali Meledak, 12 Orang Dikabarkan Meninggal

Minggu, 24 Desember 2023 - 12:12 WIB
loading...
Viral Tungku Smelter Tambang di Morowali Meledak, 12 Orang Dikabarkan Meninggal
Tungku smelter di salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah meledak, Minggu (24/12/2023). Foto/Tangkapan layar Instagram @undercover
A A A
MOROWALI - Sebuah video yang menunjukkan tungku smelter di salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Morowali , Sulawesi Tengah meledak, Minggu (24/12/2023). Video tersebut viral di media sosial dan layanan pesan WhatsApp.

Informasi diperoleh menyebutkan ledakan tersebut dikabarkan berasal dari tungku smelter milik PT ITSS di areal PT IMIP, Kabupaten Morowalu. Akibat kejadian tersebut jumlah korban dikabarkan mencapai puluhan orang dan 12 di antaranya meninggal dunia.

Namun demikian, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi kepolisian maupun perusahaan terkait peristiwa ini.

Berdasarkan pantauan dari video yang beredar di grup WhatsApp dan sejumlah akun di media sosial Instagram dan X disebutkan bahwa peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 5.30 WITA.



Tungku smelter yang meledak itu dikabarkan sedang dalam tahap perbaikan. Tak lama kemudian, muncul percikan api hingga menimbulkan ledakan yang memicu kebakaran pada tabung oksigen.

Kabarnya, saat kejadian, ada puluhan pekerja yang berada di dekat tungku menjadi korban. Tampak dalam video para korban diangkut menggunakan truk dan pikap ke unit kesehatan setempat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)