Captain America dan Spiderman Ikut Bagikan Masker di Semarang

Selasa, 14 April 2020 - 18:00 WIB
loading...
Captain America dan Spiderman Ikut Bagikan Masker di Semarang
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi bersama superhero membagikan masker gratis kepada pengendara motor, Selasa (14/4/2020). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Ada pemandangan menarik saat pembagian ribuan masker gratis kepada pengendara motor di Bundaran Tugu Muda Semarang, Selasa (14/4/2020). Dua polisi berkostum superhero Captain America dan Spiderman terlibat dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2020 yang digelar Satlantas Polrestabes Semarang.

Dua superhero tersebut terlihat membentangkan dua poster sosialisasi program keselamatan dan imbauan kewaspadaan akan bahaya Covid-19. Keduanya juga mendampingi sejumlah anggota Satlantas yang sedang membagi-bagikan masker kepada pengendara.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi ikut terjun langsung memakaikan masker kepada pengendara motor yang tak menggunakan penutup hidung dan mulut. Kasatlantas juga memberikan imbuan kepada para pengendara untuk selalu memakai masker.

Yuswanto menjelaskan, Operasi Keselamatan Candi 2020 bertujuan menyosialisasikan kepada masyarakat menggunakan alat perlindungan minimal masker. "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi kelompok-kelompok masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama," ujarnya.

Dia menyatakan, selama pelaksanaan giat Operasi Keselamatan Candi, anggotanya dilarang melakukan penindakan berupa tilang. "Ya kegiatan lebih dititikberatkan dengan imbauan terkait virus corona atau Covid-19 dan sosialisasi keselamatan dalam berkendara," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.4924 seconds (0.1#10.140)