Pulang Kampung ke Blora, Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto Resmikan Sarana Air Bersih

Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:59 WIB
loading...
Pulang Kampung ke Blora, Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto Resmikan Sarana Air Bersih
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto meresmikan sarana air bersih di Dukuh Jamur, Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023). Foto/Dok.Polri
A A A
BLORA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto pulang kampung ke Blora, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023). Kabareskrim meresmikan pembangunan sarana air bersih di Dukuh Jamur, Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan.

Komjen Agus juga menggelar bakti sosial membagikan 300 paket sembako kepada warga di sana. Pada kegiatannya, Kabareskrim didampingi 3 jenderal lainnya yakni Kepala Sespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiono, Kepala Bagian RBP Srena Polri Brigjen Pol Masgunarso dan Kepala Pusat Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Mashudi.



Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi serta forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Blora lainnya termasuk perangkat kecamatan setempat juga hadir.

“Semoga dapat bermanfaat untuk warga, sehingga pada musim kemarau tidak lagi kekeringan. Ke depan semoga bisa dirawat dan dijaga dengan baik,” kata Komjen Agus yang merupakan putra asli Blora itu.

Bupati Blora Arief Rohman menyebut kedatangan Kabareskrim dan rombongan di daerahnya adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Wilayah kabupaten Blora memang sering mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih setiap tahunnya termasuk di wilayah Kecamatan Tunjungan tertutama di Dukuh Kaliporang Desa Tambahrejo.



Dia mengatakan sebelumnya dilakukan berbagai pengecekan dan ditemukanlah sumber air yang besar di Dukuh Jamur Desa Kalangan, lokasinya bersebelahan dengan Dukuh Kaliporang.

“Sehingga air bersih ini nantinya bisa digunakan dan bermanfaat untuk dua desa yang kurang lebih dihuni 650 warga,” kata Bupati Arief.

Selain peresmian dan bansos, Kabareskrim juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk dikelola oleh Desa Kalangan dan Desa Tambahrejo.

Adanya sarana air bersih tersebut mendapat tanggapan positif dari warga. Salah satunya adalah Joko warga Dukuh Kaliporang. Ia mengaku senang dengan adanya bangunan sarana air tersebut.

"Alhamdulilah sarana air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Saat ini kami tidak perlu jauh jauh lagi untuk mendapatkan air bersih," ucap Joko.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)