Kebakaran Kantor Bupati Labuhanbatu Hanguskan Ratusan Dokumen Penting

loading...
Kebakaran Kantor Bupati Labuhanbatu Hanguskan Ratusan Dokumen Penting
Kebakaran di Ruang Keuangan Pemkab Labuhanbatu mengakibatkan sejumlah dokumen penting hangus terbakar.Foto/Sartana Nasution
LABUHANPRAPAT - Ruangan Keuangan Kantor Bupati Labuhanbatu di Jalan SM Raja Rantauprapat terbakar, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Sejumlah dokumen yang diduga cukup penting yang disimpan di ruangan bagian keuangan pemerintah setempat ikut hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran itu berawal diketahui oleh sejumlah warga yang melintas. Melihat cahaya api menyala warga langsung berhenti dan berteriak minta tolong, sehingga warga langsung memadati lokasi.

Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Labuhanbatu Rajid Yuliawan mengatakan, kobaran api itu membakar sejumlah dokumen keuangan sekretariat.

(Baca juga:Korsleting Listrik, Kantor Bupati Labuhanbatu Nyaris Terbakar)



"Yang terbakar itu dokumen yang ada diruangan terbuka diruangan Plt Kabag Keuangan. Jadi bukan diruangan yang menyimpan semua dokumen. Saya memang belum kesana, tapi yang terbakar di ruangan dokumen penggunaan keuangan sekretariat aja," kata Rajid Yuliawan, Senin (10/8/2020).

Meski demikian, Rajid mengaku belum dapat memastikan apakah dokumen yang ikut terbakar tersebut, merupakan dokumen penting atau tidak. "Apakah itu dokumen penting atau kertas bekas saja yang terbakar belum tahu," ungkapnya.

Sementara, Kasatpol PP Labuhanbatu M. Yunus Hasibuan mengatakan, kobaran api diruangan Kabag Keuangab dapat di padamkan segera, sehingga tidak sampai menghanguskan semua dokumen yang tersimpan diruangan tersebut.



"Api segera dapat dipadamkan yang terjadi dari ruangan kabag keuangan Pemkab Labuhanbatu, sejumlah dokumen mungkin sudah terbakar,” jelasnya.

Penyebab peristiwa kebakaran ini hingga kini belum diketahui secara pasti, namun petugas kepolisian disebut-sebut telah mengamankan rekaman CCTV yang ditengarai dapat menjangkau rekaman di sekitar lokasi kebakaran. Sebab peristiwa kebakaran tersebut memunculkan bermacam spekulasi, terlebih lagi kondisi keuangan Pemkab setempat sedang defisit anggaran.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top