Perindo dan 15 Parpol di Banten Lolos Tahapan Verifikasi Faktual

Senin, 12 Februari 2018 - 19:13 WIB
Perindo dan 15 Parpol di Banten Lolos Tahapan Verifikasi Faktual
Perindo dan 15 Parpol di Banten Lolos Tahapan Verifikasi Faktual
A A A
SERANG - Sebanyak 16 partai politik di Provinsi Banten dinyatakan memenuhi syarat dalam proses verifikasi faktual oleh KPU Provinsi Banten. 16 parpol yang lolos salah satunya Partai Perindo.

Komisioner KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri mengatakan, bahwa setelah dilakukan verifikasi faktual seperti kepengurusan, domisili kantor, keterwakilan perempuan dan keanggotaan partai, 16 partai politik dinyatakan sudah memenuhi sayarat.

"Dari 16 parpol se provinsi banten, kab/kota baik itu parpol lama mau pun baru dinyatakan memenuhi syarat. Walau pun ada parpol di Lebak dan Kota Tangerang tak memenuhi syarat," kata Syaeful di Kota Serang, Senin (12/2/2018).

Dia mengungkapkan, PPP Kabupaten Lebak dan PBB Kota Tangerang tak memenuhi syarat. Meseki pun demikian, secara keseluruhan di 7 Kab/Kota lainnya sudab memenuhi syarat.

"Di Lebak PPP, di Kota Tangerang PBB tidak lolos di Lebak. Tapi karena melebihi 75 persen secara provinsi memenuhi syarat alias lolos. Kecuali ada parpol kurang 75 persen," ujarnya.

Selanjutnya, hasil pleno yang sudah ditetapkan oleh KPU Banten itu, akan diserahkan kepada KPU RI untuk dilakukan rekap secara nasional pada tanggal 15-16 Februari. "Nanti tanggal 17 akan ditetapkan nomor urut parpol," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9239 seconds (0.1#10.140)