Waspadai Kecurangan, Relawan Kawal Suara Ganjar-Mahfud di 4.777 TPS Palembang

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:42 WIB
loading...
Waspadai Kecurangan, Relawan Kawal Suara Ganjar-Mahfud di 4.777 TPS Palembang
DPD Rumah Kebaikan Nusantara (RKN) For Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) siap kawal saksi di TPS wilayah Sumsel. Foto/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Dewan Pengelola Daerah (DPD) Rumah Kebaikan Nusantara (RKN) For Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar konsolidasi antar anggota. Hal itu dilakukan mengingat jadwal Pilpres sudah semakin dekat yang jatuh 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPD RKN For Ganjar Sumsel, Bernadette Suzanna Langotukan mengatakan, konsolidasi ini dilakukan untuk memberi pengarahan terhadap para pengurus tingkat kecamatan mengenai strategi taktik pemenangan Capres Paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

”Ada 63 orang Pengurus DPD RKN For Ganjar Sumsel dan Pengurus DPAC RKN For Ganjar dari 18 Kecamatan di Palembang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara Kecamatan di Palembang dalam konsolidasi ini,” kata Bernadette, Rabu (20/12/2023).



Bernadette menegaskan, Rumah Kebaikan Nusantara For Ganjar secara nasional memberikan dukungan politiknya bagi Capres denhan no urut 3 tersebut. ”Anggota akan ada di tiap TPS pada saat hari pencoblosan 14 Februari 2024 nanti untuk memastikan suara Ganjar,” ucapnya.

Bernadette juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat DPD RKN For Ganjar Sumsel akan mengadakan Program Bimtek 1 TPS 1 Koordinator. ”Khusus anggota RKN telah ditunjuk Ketua DPAC masing-masing kecamatan sebagai koordinator tiap TPS di wilayahnya,” jelasnya.



Menurut dia, Kota Palembang memiliki jumlah mata pilih sebanyak 1.225.558 jiwa dan TPS 4.777. Jumlah ini menjadi yang terbanyak di Provinsi Sumsel. Artinya, sebanyak 4.777 orang anggota ditugaskan RKN untuk menjadi koordinator di masing-masing TPS tersebut.

Sehingga, kata dia, dari persiapan database organisasi sampai ke tingkat TPS saat ini sudah mencapai 70 persen. Progres menjelang pelaksanaan Pilpres akan selalu dikoordinasikan dengan DPP RKN For Ganjar, Tim Pemenangan Daerah Sumsel, KPU, dan Bawaslu.

”Sehingga nantinya program Bimtek 1 TPS 1 Koordinator yang akan kami lakukan dapat berjalan dengan baik dan lancardengan harapan Kota Palembang khususnya di Sumatera Selatan Ganjar Mahfud menang,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)