Galang Dukungan untuk Ganjar Pranowo, Alumni UGM Inisiasi Gerakan Kaos Rakyat

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:33 WIB
loading...
Galang Dukungan untuk Ganjar Pranowo, Alumni UGM Inisiasi Gerakan Kaos Rakyat
Dukungan kepada Capres Ganjar Pranowo terus mengalir. Alumni UGM Yogyakarta menginisiasi Gerakan Kaos Rakyat untuk mengkampanyekan kemenangan Ganjar-Mahfud. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Dukungan kepada Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo terus mengalir. Kini, dukungan datang dari semangat dan kesadaran gotong royong dari masyarakat yang mengusung Gerakan Kaos Rakyat.

Gerakan Kaos Rakyat lahir di Yogyakarta dan diinisiasi oleh alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Widjayanti. Gerakan Kaos Rakyat akan terus digerakan untuk mengkampanyekan kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hingga ke seluruh daerah di Indonesia.



Salah satu anggota Gerakan Kaos Rakyat, Arya Yudha mengatakan bahwa gerakan ini muncul secara organik dengan semangat gotong royong.

"Ini adalah sebuah gerakan muncul dari bawah yang kita namakan gerakan kaos rakyat. Nanti hal ini akan diteruskan di seluruh pelosok negeri seluruh Indonesia dengan kemandirian dan gotong royong," ucap Arya saat launching di Badai Resto Jogja, Sleman, Senin (18/12/2023).



Arya mengatakan, dukungan kepada Ganjar itu dilakukan dengan menggelar sablon kaos gratis kepada masyarakat. Saat ini, pihaknya telah menyiapkan sekitar 9 desain yang berisi tentang Ganjar-Mahfud.

"Ciri dari gerakan ini adalah partisipatif masyarakat. Khusus Yogyakarta nanti poskonya diawali ada di Jalan Melati Wetan nomor 38 dan gerakan ini diinisiasi Mbak Widjayanti dan dari teman-teman UGM dan relawan di seluruh Jogjakarta," jelasnya.



Arya menyebut, dukungan kepada Ganjar bukan tanpa sebab. Menurutnya, politikus berambut putih itu mampu mewakili suara rakyat.

"Semangat kami untuk Pak Ganjar," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)