Angela Tanoesoedibjo Ingatkan Pentingnya Kesehatan Keluarga

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:58 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Ingatkan Pentingnya Kesehatan Keluarga
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri penyuluhan stunting yang digelar MNC Peduli di Jalan Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya, Rabu (20/12/2023). Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menghadiri penyuluhan stunting yang digelar MNC Peduli di Jalan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023). Acara yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu itu dihadiri ratusan ibu-ibu.

Saat tiba di lokasi acara, Angela Tanoesoedibjo disambut tarian Reog Ponorogo. Setelah menyaksikan kesenian tradisional tersebut, Angela lantas diajak untuk berswafoto dengan ibu-ibu yang sudah menunggu.



Dengan telaten, Angela melayani satu persatu ibu-ibu yang ingin berswafoto. Selain penyuluhan stunting, dalam acara ini juga digelar pemeriksaan kesehatan secara gratis.



Angela saat memberi sambutan mengatakan, peran ibu sangat penting dalam membangun kesehatan keluarga.

Kesehatan keluarga sendiri merupakan pondasi agar keluarga bisa lebih sejahtera. Seorang ibu, kata dia, juga harus pintar. Sebab, ibulah yang nanti menjaga dan mendidik anak.

"Maka penting sekali saya hadir dalam acara ini untuk menyemangati dan terus menginspirasi ibu-ibu untuk menjaga diri sendiri dan keluarga mereka," katanya.



Angela menekankan pentingnya kesehatan. Memang kesehatan itu mahal, tapi lebih mahal lagi ketika sakit. Untuk bisa sembuh, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Sehat itu sebuah investasi. Ini ada dokter yang menjelaskan tips-tips untuk sehat. Tadi juga dibicarakan soal gizi, olahraga dan juga kebersihan. Tidur juga tidak kalah penting," tandasnya.

Menurutnya, ada tiga hal untuk menjaga kesehatan. Pertama, mengonsumsi makanan yang bergizi. Kedua, rajin berolahraga. Ketiga, tidak jorok alias bisa menjaga kebersihan.

"Kita harus bisa memastikan gizi anak terpenuhi. Kita juga ada pemberian telur. Ini merupakan protein yang penting untuk pembentukan otot," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0091 seconds (0.1#10.140)