Rachel Maryam Ajak Sandiaga Uno Promosikan Pasangan Asyik

Minggu, 11 Februari 2018 - 16:20 WIB
Rachel Maryam Ajak Sandiaga Uno Promosikan Pasangan Asyik
Rachel Maryam Ajak Sandiaga Uno Promosikan Pasangan Asyik
A A A
BANDUNG BARAT - Pasangan Cagub/Cawagub Jabar Sudrajat-Syaikhu (Asyik) mendapatkan suntikan dukungan untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018. Dukungan itu datang dari kader Partai Gerindra yang merupakan anggota DPR RI Rachel Maryam dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Saya undang Mas Sandi (Sandiaga Uno) ke sini untuk ikhtiar memperkenalkan dan mempromosikan pasangan Asyik yang akan bertarung di Pilgub Jabar kepada masyarakat khususnya di dapil saya di KBB dan Kabupaten Bandung," kata Rachel saat menghadiri 'Jalan Asyik' Satu Dekade Gerindra bersama Calon Gubernur Jabar Sudrajat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (11/2/2018).

Rachel menilai ajang pertemuan ini juga menjadi sharing pengalaman mengingat banyak program di DKI bisa diaplikasikan di Jawa Barat. Sinergitas ini diperlukan karena terbukti kepemimpinan Anies-Sandi di Jakarta meskipun baru sebentar tapi sudah mulai terlihat, seperti pertumbuhan ekonomi dan berkurangnya angka pengangguran.

Sandiaga Uno mengaku, kedatangannya ke Padalarang karena kebetulan sedang libur dan diundang oleh Rachel Maryam. Momentum ini jadi ajang saling sharing baik dengan Cagub Sudrajat ataupun Cabup/Cawabup KBB Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati. Untuk membuat program bersama yang bisa diadopsi seperti program Ok Oce di Jakarta yang bisa diterapkan di Jabar.

"Jabar ini sebagai penyangga Ibu Kota. Warganya punya potensi baik di bidang pertanian atau pendidikan yang tinggal didorong agar potensi itu bisa menyejahterakan warganya," kata dia.

Disinggung mengenai pengalamannya bertarung di pilkada DKI yang saat itu dianggap sebagai underdog sama seperti pasangan Asyik di Jabar, Sandi menilai hitungan di atas kertas tidak jaminan. Dirinya tidak pernah percaya sama survei dan hanya menjadikan itu sebagai acuan untuk mengolah strategi dan pelecut semangat untuk menang.

Sementara Cabup Sudrajat, bertekad akan menyejahterakan masyarakat melalui harga kebutuhan pokok yang murah serta menggenjot sektor pertanian yang saat ini kian terpinggirkan. "Pertanian akan kami genjot. Jangan sampai Jabar yang merupakan lumbung padi justru warganya banyak yang makan beras raskin. Itu kan sangat ironis," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1350 seconds (0.1#10.140)