alexametrics

Hendak Berwudu, Nenek Iyah Tercebur ke Sumur 15 Meter

loading...
Hendak Berwudu, Nenek Iyah Tercebur ke Sumur 15 Meter
Tim rescue DKPB Kota Bandung berupaya menyelamatkan Nenek Iyah. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Malang nasib Nenek Iyah (75). Warga Jalan Pasir Impun Gang Supratman Nomor 23 RT 02/10, Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandala Jati, Kota Bandung ini tercebur ke sumur sedalam 15 meter. Korban tercebur karena terpeleset saat hendak berwudu di rumahnya, Jumat (9/2/2018) pukul 04.50 WIB.

Beruntung Nenek Iyah berhasil diselamatkan oleh Tim Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung. Akibat peristiwa itu, Nenek Iyah mengalami luka sobek terbuka di kepala atas sepanjang 4 sentimeter (cm), luka sobek di kening kanan 2 cm, tangan kanan memar akibat benturan, dan hipotermia.

Kepala DKPB Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bernama Aan Kurniawan (keluarga korban), melalui call center 113 tentang orang yang masuk ke dalam sumur dengan kedalaman 15 meter dan diameter 1,5 meter.



"Korban terpeleset lalu masuk ke sumur saat akan wudu untuk melaksanakan Salat Subuh. Beruntung korban dapat diselamatkan dan hanya mengalami luka ringan," kata Ferdi melalui pesan singkat.

Untuk menyelamatkan korban, ujar Ferdi, DKPB menerjunkan dua regu penyelamat dan satu unit ambulans medis PMI Kota Bandung. Sesampai di lokasi tim berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan masyarakat setempat untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi korban.

"Penanganan dan evakuasi korban dilakukan dengan cara hauling system pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 05.20 WIB. Setelah korban berhasil diangkat dan dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans PMI, tim kembali ke markas pada pukul 06.15 WIB," ujar Ferdi.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak