Demo Kantor Wali Kota Solo, Mahasiswa Tantang Debat Gibran

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:27 WIB
loading...
Demo Kantor Wali Kota Solo, Mahasiswa Tantang Debat Gibran
Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor Balai Kota Solo, Senin (19/12/2023) sore. Mereka menyoroti putusan MK dan mengajak debat Gibran Rakabuming Raka. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/12/2023) sore. Mereka menyoroti tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) hingga lolosnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Demo Kantor Wali Kota Solo, Mahasiswa Tantang Debat Gibran


Kedatangan para mahasiswa dari alianse Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia (SI) wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta ini juga untuk mengajak debat dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dinilai mewakili Gen Z.



Koordinator Wilayah BEM SI Kerakyatan Jateng dan DIY sekaligus Ketua BEM KM Unisri, Raafila Anbia mengatakan, pihaknya datang untuk mengajak Gibran debat karena rasa ketidakpuasan mereka.



"Pertama karena etika hukum yang telah dilanggar, putusan MKMK (Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi) yang hari ini ternyata masih dilanggengkan untuk menjadi Cawapres," kata Raafila Anbia.

Sedangkan yang kedua, karena para mahasiswa mengaku sangat kecewa dalam sejumlah kegiatan-kegiatan publik Gibran tidak hadir.

"Karena kami ingin melihat gagasan Mas Gibran seperti apa untuk membawa negara ini," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)