Bupati Buton La Bakry dan Sopirnya Positif Terpapar Corona

loading...
Bupati Buton La Bakry dan Sopirnya Positif Terpapar Corona
Bupati Buton La Bakry di salah satu kegiatan. Foto/INEWSTv/Andhy Eba
A+ A-
BUTON - Bupati Buton La Bakry dan sopirnya dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus Corona (COVID-19) setelah keluar hasil tes swab. Lantaran berstatus orang tanpa gejala (OTG), Bupati menjalani karantina mandiri.

Konfirmasi bahwa Bupati Buton positif COVID-19 setelah keluar hasi tes swab. Beberapa waktu lalu, La Bakry dan sopirnya menjalani tes swab di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). (BACA JUGA:Petugas TNI AL Jaring Puluhan Warga Ternate dalam Razia Masker)

Namun tak diketahui di mana La Bakry terpapar COVID-19. Sebab, di tengah pandemi, La Bakry masih melakukan serangkaian perjalanan dinas baik di dalam lingkup Kabupaten Buton dan Provinsi Sulawesi Tenggara, hingga ke Jakarta. Dalam melaksanakan perjalanan dinas itu, Bupati Buton ditemani sopirnya. (BACA JUGA:Bukit Piramid Telan Korban Jiwa, Pelajar Tewas Jatuh ke Jurang)

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Buton dr Hayun mengatakan, saat berada di Kota Kendari pekan lalu, Bupati La Bakry dan sopirnya dinyatakan reaktif setelah dilakukan tes rapid. (BACA JUGA:Keram saat Berenang, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kali Muara Ciasem)

"Kemudian setelah dilakukan tes swab, hasilnya positif. Saat ini Bupati dan sopirnya menjalani karantina mandiri di rumahnya," kata dr Hayun.



Saat ini, ujar dr Hayun, kondisi Bupati Buton baik. "Tidak diketahui Bupati terpapar virus Corona dari klaster mana karena Bupati mempunyai banyak kegiatan," ujar dr Hayun.

Jubir Gugus Tugas Buton menuturkan, sesuai prosedur tetap dan protokol kesehatna, setiap orang yang kontak erat dengan Bupati akan dilakukan tes swab.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top