Blusukan di Pasar Madiun Jatim, Atikoh Ganjar Sapa Hangat Masyarakat dan Borong Dagangan

Senin, 18 Desember 2023 - 16:19 WIB
loading...
Blusukan di Pasar Madiun Jatim, Atikoh Ganjar Sapa Hangat Masyarakat dan Borong Dagangan
Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti blusukan di Pasar Besar Kota Madiun, Jawa Timur didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon. Foto/MPI
A A A
MADIUN - Melanjutkan safari politiknya di Madiun, Jawa Timur, Siti Atikoh Supriyanti menyambangi Pasar Besar Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). Istri dari Calon Presiden (Capres) RI 2024 Ganjar Pranowo itu juga memborong jajanan dan mendengar keluh kesah pedagang.

Saat menyambangi Pasar Besar Kota Madiun, Atikoh Ganjar memborong tempe dari pedagang seorang dengan disabilitas. Lalu ia ke bagian dalam pasar dan menyapa lebih banyak pedagang.



Atikoh Ganjar lantas mendengarkan keluh kesah para pedagang. Di antaranya mengenai harga bawang putih, beras, minyak goreng hingga cabai yang saat ini masih mahal. Mereka mengaku terpaksa harus mengurangi anggaran lain untuk memenuhi kebutuhan dapur.

"Bawang putih, beras, minyak goreng sama cabe itu lagi pada mahal bu," ucap seorang ibu.



Menanggapi itu, Atikoh Ganjar mengatakan salah satu visi pasangan Ganjar-Mahfud adalah stabilisasi harga. Untuk mengatasi hal tersebut, pertama akan dilihat dari rantai pasok.

"Kebutuhan pertanian ketika panen raya ini memang distabilkan agar harganya tidak terlalu turun, sehingga petani juga terlindungi," kata Atikoh Ganjar usai kunjungan dari pasar.



Dikatakan Atikoh Ganjar, distribusi harus dipastikan tidak boleh terganggu.Kemudian untuk penawaran dan permintaan juga harus diatur dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)