Penyerahan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Masyarakat

Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:42 WIB
loading...
Penyerahan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Masyarakat
Acara Penyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah masyarakat, Jumat (7/8) di Aula Lantai 6 Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.
A A A
PEKANBARU - Pj Sektretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah masyarakat. Penyerahan simbolis ini berlangsung di Aula Lantai 6 Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru,Tenayan Raya, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan tersebut adalah rangkaian Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Secara Virtual di Provinsi Riau berlangsung lewat aplikasi Zoom. "Tatusan masyarakat di Kota Pekanbaru menerima sertifikat dalam kegiatan ini," jelasnya setelah kegiatan.

Jamil menyebut, penyerahan sertifikat ini adalah komitmen pemerintah memberi hak penguasaan tanah kepada masyarakat. Apalagi saat ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah. "Jadi hari ini diserahkan kepemilikan berupa sertifikat tanah bagi masyarakat," ulasnya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru, Ronald F.P.M Lumban Gaol menyebut yang diserahkan kepada masyarakat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Ada juga sertifikat tanah wakaf. "Ada juga di kantor gubernur untuk tanah wakaf dan gereja," paparnya.

Total sertifikat dari program PTSL di Kota Pekanbaru mencapai 422 sertifikat. Ada juga sertifikat tanah wakaf dan rumah ibadah sebanyak 10 sertifikat. (adv)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3969 seconds (0.1#10.140)