Golkar Garap Sulawesi Sebagai Lumbung Suara Wilayah Indonesia Timur

loading...
Golkar Garap Sulawesi Sebagai Lumbung Suara Wilayah Indonesia Timur
Partai Golkar akan memfokuskan wilayah Sulawesi sebagai basis pemenangan untuk wilayah Indonesia Timur pada Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024. (Foto/Ist)
MAKASSAR - Partai Golkar akan memfokuskan wilayah Sulawesi sebagai basis pemenangan untuk wilayah Indonesia Timur pada Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Perlu ada penyusunan strategi khusus untuk menempatkan wilayah Indonesia Timur sebagai lumbung suara Partai Golkar.

“Strateginya adalah mambangun soliditas dan mencapai pemenangan di wilayah Indonesia Timur, khusus kemenangan se-Sulawesi,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Minggu (9/8/2020).(BACA JUGA: Jelang Rekom Calon Wali Kota Turun, PDIP Surabaya Rapatkan Barisan)

Acara yang dihadiri pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Golkar dan pimpinan DPD Partai Golkar se-wilayah Sulawesi itu, Airlangga Hartarto didampingi pengurus DPP Partai Golkar, seperti; Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto serta para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar diantaranya, Agus Gumiwang Kartasasmita, Kahar Muzakir, Ahmad Doli Kurnia, Roem Kono, Nurul Arifin dan Nurdin Halid.



Airlangga Hartarto mengatakan, kemenangan Partai Golkar di daerah tentu akan menimbulkan efek terhadap kemenangan Partai Golkar secara nasional.

“Dengan kemenangan di wilayah masing-masing akan menentukan kemenangan Partai Golkar secara nasional dan tentunya dengan revitaslisasi pengurus yang sudah dilakukan, kami berharap terjadi transformasi termasuk juga terhadap pemilih di Sulawesi,” jelasnya.

Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian itu juga mengingatkan agar para kader Partai Golkar dan para calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada Serentak 2020, mengedepankan tema-tema kampanye dalam situasi Pandemi Covid-19.(BACA JUGA: Ledakan Beirut Ciptakan Kawah Sedalam 43 Meter)



“Kita harus harus mengingatkan masyarakat bahwa kita dalam situasi pandemi Covid 19. Ini penting agar kita bisa memutus pandemi dan merestart perekonomian serta mencapai kemenangan Partai Golkar pada setiap event politik,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, terkait koalisi di pilkada saat ini, Partai Golkar terus melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai politik.

“Kita berkomunikasi dengan seluruh partai dan orientasinya adalah soliditas pemerintah dan soliditas politik,” ungkapnya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top