Terpilih Aklamasi, Hendra Lesmana Kembali Pimpin Golkar Lamandau

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:46 WIB
loading...
Terpilih Aklamasi, Hendra Lesmana Kembali Pimpin Golkar Lamandau
Hendra Lesmana terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah dalam Musda ke-IV DPD Golkar Lamandau. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
NANGA BULIK - Hendra Lesmana terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Golkar Lamandau, Minggu (9/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau itu dihadiri oleh sejumlah anggota DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, pengurus DPD Golkar Lamandau, organisasi sayap Partai Golkar Lamandau hingga Pengurus Kecamatan (PK) Golkar se-Lamandau. (Baca juga: Puluhan Kader Jalani Rapid Test di Musda DPD Golkar Lamandau)

"Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah mempercayai saya secara aklamasi untuk memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau lima tahun kedepan," ungkapnya kepada wartawan. (Baca juga: Keributan Massa di Pasar Kliwon Solo, Sejumlah Orang Terluka)

Selain harapan, lanjut dia, tantangan DPD Golkar Lamandau ke depan juga semakin besar. Di antaranya membawa partai berlambang Pohon Beringin ini bisa lebih baik serta terus menjadi poros di Kabupaten Lamandau terhadap tiap-tiap perhelatan politik. ( Baca juga: Kapolresta Kena Pukul Pelaku Penyerangan di Pasar Kliwon Solo)

Apalagi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dilaksanakan pada akhir tahun ini. Sehingga salah satu poin amanat dalam Musda ini yakni bagaimana pasangan calon (paslon) dalam kontestasi Pilgub Kalteng yang diusung Golkar untuk di Lamandau bisa menang.

"Kedua kita juga persiapan untuk di tahun 2024. Konsolidasi internal hingga ke tingkat pengurus kecamatan dan diperkuat hingga ke tingkat desa untuk menghadapi pemilihan serentak 2024," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Lesmana juga mengatakan bahwa dirinya dan tim formatur, dalam waktu 1 minggu akan membentuk kepengurusan. "Insyaa Allah dengan kinerja yang sudah ada, kita akan evaluasi mana yang harus digeser," ujarnya.

Dia menyebut bakal melakukan regenerasi kepengurusan. "Karena menghadapi tantangan yang lebih berat. Untuk Pilgub Kalimantan Tengah pada tahun ini, target Golkar bisa menempatkan kadernya sebagai wakil dari Petahana. Untuk di Lamandau sendiri, target pemenangan paslon yang diusung Golkar dalam Pilgub Kalimantan Tengah nanti sekitar 60 persen," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)