Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasan Ratusan Penyandang Disabilitas di Solo Raya

Sabtu, 16 Desember 2023 - 21:18 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasan Ratusan Penyandang Disabilitas di Solo Raya
Ratusan difabel yang berasal dari wilayah Solo Raya, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Foto/MPI/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Ratusan difabel yang berasal dari wilayah Solo Raya, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai pasangan nomor urut 3 secara nyata memiliki keberpihakan kepada para penyandang disabilitas.

Deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud dihadiri sekitar 250 orang difabel. Para penyandang disabilitas sangat mendukung Ganjar-Mahfud sebagai Presiden. Salah satu alasannya karena Ganjar-Mahfud sangat peduli kepada kaum difabel.



“Yang menarik dari ketiga pasangan calon Presiden, hanya Pak Ganjar-Mahfud yang memasukkan kaum disabilitas dan perempuan rentan,” kata Ketua Difabel Pro Ganjar Mahfud (Difagama) Solo Raya, Subadri Edi Wijayanto di sela-sela deklarasi pasangan Ganjar-Mahfud di Kota Solo, Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan itu, hadir kader Partai Perindo saat dideklarasi.



Subadri Edi Wijayanto menambahkan, perhatian yang diberikan kepada disabilitas semakin memperteguh dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud agar bisa menang dalam Pilpres 2024. Oleh karena itu, pihaknya juga membentuk kelompok Difagama se-Indonesia.

Wakil Direktur Inklusi Disabilitas Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sunarman Sukamto mengatakan, deklarasi relawan difabel untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Solo Raya dihadiri sekitar 250 orang. Mereka berasal dari 7 kabupaten kota di Solo Raya.



“Suara teman-teman difabel untuk satu kabupaten antara 4.000-6.000 orang. Tinggal dikalikan 7 kabupaten di Solo Raya, itu belum termasuk keluarganya,” kata Sunarman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)