Polisi Menyamar Jadi Buruh, Dua Begal Tewas Ditembak

Rabu, 31 Januari 2018 - 21:46 WIB
Polisi Menyamar Jadi Buruh, Dua Begal Tewas Ditembak
Polisi Menyamar Jadi Buruh, Dua Begal Tewas Ditembak
A A A
KARAWANG - Jajaran Polres Karawang kembali menembak mati dua begal sadis, A bin Jamie dan OT. Kedua pelaku ditembak setelah mencoba membegal anggota polisi yang menyamar menjadi buruh pabrik.

Polisi sempat melakukan pengejaran terhadap dua pelaku begal, sebelum tumbang ditembus timah panas. polisi sengaja menyamar menjadi buruh pabrik untuk memancing kawanan begal yang dikenal dengan sebutan kelompok Bekasi ini keluar.

"Sekali lagi anggota kami melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua pelaku yang mencoba melawan saat akan ditangkap. Kami sengaja menerjunkan anggota menyamar menjadi buruh pabrik untuk memancing pelaku. Jaringan ini memang spesialis melakukan curanmor kepada buruh pabrik yang pulang tengah malam," kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, didampingi Kasatreskrim AKP Maradona Armin Mapaseng, saat jumpa pers di kamar jenazah RSUD Karawang, Rabu (31/1/2018).

Menurut Hendy peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 30 Januari 2018 malam, ketika seorang anggota kepolisian menyamar menggunakan seragam buruh pabrik. Kemudian polisi tersebut menggunakan sepeda motor tengah malam menyusuri Jalan Konsorium kawasan industri, Telukjambe Barat. Situasi di kawasan itu cukup sepi dan hanya sesekali kendaraan melintas.

"Kemudian tiba-tiba petugas yang menyamar dihampiri dua orang yang mengendarai motor matik. Mereka kemudian memepet dan salah seorang mengacung golok. Melihat kejadian tersebut petugas back up yang menguntit dari belakang langsung bertindak dengan mengejar pelaku," katanya.

Melihat kedatangan beberapa petugas, kedua pelaku menyadari masuk jebakan polisi dan langsung kabur. Namun beberapa anggota polisi langsung mengejar dan sempat membuang tembakan. Kedua begal itu terkapar tak berdaya setelah timah panas petugas menembus punggung mereka. "Saat dibawa ke rumah sakit, kedua pelaku meninggal," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0988 seconds (0.1#10.140)