Pengembangan UMKM, Crivisaya Ganjar Gelar Diskusi Branding dan Marketing

Sabtu, 16 Desember 2023 - 12:04 WIB
loading...
Pengembangan UMKM, Crivisaya Ganjar Gelar Diskusi Branding dan Marketing
Relawan Crivisaya Ganjar mengadakan diskusi tentang branding dan marketing bersama pelaku UMKM serta anak muda di Sei-Rai Resto and Coffe, Lubuklinggau, Jumat (15/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Relawan Crivisaya Ganjar mengadakan diskusi tentang branding dan marketing bersama pelaku UMKM serta anak muda. Relawan Ganjar Pranowo ini merupakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila).

“Hari ini relawan Crivisaya Ganjar mengadakan diskusi bersama tentang fundamental branding dan marketing ,” kata Korda Crivisaya Ganjar Lubuklinggau Agung di Sei-Rai Resto and Coffe, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Jumat (15/12/2023).

Agung mengatakan, diskusi ini dihelat dalam rangka membantu pengembangan UMKM lokal di Lubuklinggau untuk bergerak maju menuju usaha yang lebih besar. “Tujuannya untuk memajukan dan meningkatkan penjualan agar UMKM semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Diskusi berjalan hangat dengan pembahasan tentang dasar branding yang merupakan proses menciptakan citra positif terhadap merk usaha agar bisa melekat di benak konsumen. Diskusi juga berjalan seru dengan tema marketing yang menjelaskan bagaimana membangun hubungan antara pelaku usaha dan pelanggan lewat strategi pemasaran, baik secara digital maupun konvensional.

“Antusiasme para UMKM di Kota Lubuklinggau ini sangat luar biasa karena diskusi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah ilmu mereka tentang fundamental branding dan marketing,” lanjutnya.

Agung berharap ilmu yang didapatkan dari hasil diskusi ini dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha mereka. “Kita mengadakan acara ini salah satunya juga terinspirasi dengan Pak Ganjar yang sangat mendukung UMKM-UMKM yang ada,” tuturnya.

Salah satu pelaku UMKM dan peserta diskusi bernama Bima berterima kasih kepada sukarelawan Crivisaya Ganjar. Berkat diskusi ini, pengetahuan Bima tentang branding dan marketing dapat bertambah.

“Alhamdulillah saya menghadiri forum ini banyak sekali ilmu yang saya dapat untuk meningkatkan produk UMKM saya,” kata pemilik usaha ayam geprek itu.

Bima berharap ilmu yang sudah didapatkan bisa diterapkan dengan baik. Bima juga berharap dapat melebarkan sayap usahanya lebih luas lagi. “Mudah-mudahan usaha saya bisa lebih baik lagi dan berkembang pesat. Mudah-mudahan saya juga bisa membuka cabang lagi dan menawarkan menu-menu yang lebih menarik lagi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)