Ini Penyebab Eks Mahasiswi UB Malang Bunuh Diri di Gedung Filkom

Jum'at, 15 Desember 2023 - 14:43 WIB
loading...
Ini Penyebab Eks Mahasiswi UB Malang Bunuh Diri di Gedung Filkom
Polisi menyebut wanita muda ditemukan tewas usai melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer UB Malang diduga frustasi. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Wanita muda ditemukan tewas usai melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB), diduga frustasi akan penyakit yang dideritanya. Hal ini berdasarkan penyelidikan kepolisian dan pemeriksaan medis dari jasad korban.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo menyatakan, korban berinisial LST (24) beralamatkan di Karangploso, Kabupaten Malang memang pernah tercatat sebagai mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) saat masuk di angkatan tahun 2018.

Korban diketahui merupakan mahasiswi Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UB.



”Namun 2019 mengundurkan diri dari fakultas MIPA dan ini sudah sepengetahuan daripada orang tuanya. Karena ada suatu hal penyakit yang dideritanya, akhirnya dia mengundurkan diri dari UB,” kata Anton kepada awak media, Jumat (15/12/2023).

Artinya sejak 2019, LST tidak lagi berstatuskan mahasiswi UB. Tapi Anton tak menjelaskan detail, penyakit yang diderita wanita muda ini. Sebab sejauh ini orang tuanya saat dimintai keterangan masih dalam kondisi belum stabil, karena terkejut kematian anak perempuannya.

”Orang tuanya masih shock, kemungkinan (penyakit diderita korban) dari keterangan orang tuanya pun (sejak) pada saat resign dari FMIPA, karena punya penyakit. Saat masuk itu pun akhirnya dia sakit, akhirnya mengundurkan diri,” jelasnya.



Indikasi frustasi akan penyakitnya juga membuat korban pernah berupaya bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangan kirinya. Tapi upaya itu kemungkinan tidak membuahkan hasil. Apalagi ini juga diperkuat dari hasil autopsi pemeriksaan medis.

”Kita melakukan autopsi luar di kamar mayat itu ada bekas goresan tangan di nadi kiri, bekas sayatan. (Artinya) Tidak menutup kemungkinan luka sayatan dia, karena hasil dari keterangan dokter itu bukan luka di hari itu,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, seseorang perempuan muda yang diduga mahasiswi Filkom UB diketahui tewas ditemukan di lantai 4 Gedung Filkom, UB, sekitar pukul 10.35 WIB. Korban tewas seketika setelah diduga terjun dari lantai 12 Gedung Filkom, Universitas Brawijaya.

Jenazah korban dievakuasi dari area gedung sekitar pukul 13.15 WIB. Korban dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)