Perindo Sumsel Serius Siapkan Saksi untuk Jaga Suara di TPS

Rabu, 13 Desember 2023 - 21:59 WIB
loading...
Perindo Sumsel Serius Siapkan Saksi untuk Jaga Suara di TPS
DPW Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar bimbingan teknis instruktur saksi Partai Perindo. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - DPW Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel), secara serius menyiapkan saksi, untuk menjaga suara Pemilu 2024 di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Penyiapan saksi ini, dilakukan dengan menggelar bimbingan teknis instruktur saksi Partai Perindo.



Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, instruktur saksi sangat penting dalam sebuah partai, karena wajib mengetahui masalah di lapangan ketika pelaksanaan Pemilu 2024, mulai dari permasalahan di TPS hingga surat suara.



"Sangat penting, karena instruktur saksi Partai Perindo akan memberikan pelatihan para saksi bagaimana caranya tugas-tugas saksi nanti di TPS mulai dari masalah kotak suara hingga surat suaranya," ujar Febuar, Rabu (13/12/2023).



Dijelaskan Febuar, instruktur saksi Partai Perindo nantinya akan memberikan arahan dan pelatihan kepada saksi di daerah mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota, hingga kelurahan dan desa.

"Penghitungan suaranya juga untuk memastikan ada di sana terus, tidak boleh ditinggal sampai tanda tangan C1 dan untuk memperoleh asli dari pada C1. Bahkan bukti yang kita punya, jangan sampai ada sengketa misalnya terkait perolehan suara penghitungan suara," jelasnya.



"Bukti C1 asli itu yang akan digunakan, jadi saksi itu sangat penting. Kalau sampai bolong tidak ada saksinya, ya suara itu kita tidak akan tahu bagaimana jadinya," imbuh Febuar.

Febuar menegaskan, kehadiran instruktur saksi sangat penting untuk bisa lebih mengarahkan para saksi di lapangan yang nantinya mengawal suara dari Partai Perindo. "Jadi cara kerja kita seperti itu, nanti kalau sudah selesai di tingkat Kabupaten dan Kota, baru mereka melatih sakti di bawahnya," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)