Wabup Bulungan Ingkong Ala Apresiasi Progres Pembangunan PLTA Kayan Cascade

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:34 WIB
loading...
Wabup Bulungan Ingkong Ala Apresiasi Progres Pembangunan PLTA Kayan Cascade
Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala. Foto/Ist
A A A
BULUNGAN - Wakil Bupati (Wabup) Bulungan , Ingkong Ala, mengapresiasi terkait kemajuan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sungai Kayan di Kecamatan Peso.

Hal itu ia sampaikan dalam acara doa syukur pemberian gelar Warga Kehormatan Dayak dari Masyarakat Adat Dayak Nasional (MADN) kepada Owner PT Kayan Hidro Energy (KHE), Tjandra Limanjaya di lokasi pembangunan PLTA Kayan Cascade, Minggu 10 Desember 2023.

Ingkong Ala menyatakan bahwa progres tersebut mencerminkan komitmen serius dan ketulusan dari KHE dalam membangun dan berinvestasi. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap progres proyek PLTA Kayan Cascade.

Ia juga menekankan bahwa menunggu memang bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan, namun proyek ini, sebagai pekerjaan raksasa, bukan hanya berskala nasional, tetapi juga berskala internasional.



“Pada hari ini, kita dapat melihat bukti nyata dari keseriusan KHE dalam proyek PLTA Kayan Cascade,” kata Ingkong Ala.

“Hari ini saya lihat luar biasa. Saya sampai kaget dengan progres yang saya lihat. Luar bisa. Kami sudah melihat pembangunan akses jalannya, terutama menuju titik bendungan I yang diperkirakan telah mencapai lebih dari 3 kilometer. Pembangunan ini telah mengalami kemajuan signifikan sejak kunjungan kami pada bulan Mei," tambahnya.

Selain menyoroti aspek pembangunan fisik, Ingkong Ala juga menekankan pentingnya peningkatan ekonomi dan pendidikan melalui proyek ini. Ia berbicara tentang potensi pengembangan sektor perkebunan pertanian dan berharap proyek ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Bulungan. Ia menilai PLTA Kayan Cascade akan mendapatkan manfaat, terutama dalam menciptakan lapangan kerja setelah selesai

“Oleh karena itu, kita semua, masyarakat yang ada di sekitar ini, kita beri dukungan. Juga doa karena ini proyek raksasa,” ajaknya.

Ingkong Ala juga menyampaikan rasa syukur karena Tanah Kuning juga akan merasakan manfaat dari proyek ini. Energi listrik yang dihasilkan dari PLTA Kayan Cascade akan menjadi sumber utama bagi industri di Tanah Kuning Mangkupadi. Ingkong Ala mengajak masyarakat untuk terus mendukung proyek ini melalui doa agar dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi semua pihak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)