Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Ajak Ibu-ibu Belajar Bisnis

Selasa, 12 Desember 2023 - 22:38 WIB
loading...
Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Ajak Ibu-ibu Belajar Bisnis
Relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (11/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar mengajak ibu-ibu mendalami bisnis lewat pelatihan pembuatan sabun cuci piring. Program ini salah satu solusi kebutuhan ibu rumah tangga yang membutuhkan tambahan ekonomi keluarga.

"Kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci piring bersama Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar untuk ibu-ibu menambah pengetahuan tentang roda wirausaha, jadi nantinya bisa dikembangkan dalam meningkatkan ekonomi ibu rumah tangga," kata Ketua Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Sumatera Utara Junianto Sitorus di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (11/12/2023).

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu diberi tahu bahan-bahan pembuat sabun cuci piring yang terbilang mudah didapat. Bisnis ini juga memiliki income sangat besar jika diimplementasikan.

"Program Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar akan terus ditingkatkan, sehingga nanti masyarakat bisa kuat, karena saling kenal dan juga saling memberikan ilmu pengetahuan serta memberikan masukan ke depannya," ujarnya.

Seorang peserta pelatihan Latifah Hanum menyampaikan, pelatihan ini memberikan alternatif dalam menghemat pengeluaran untuk membeli sabun cuci piring. "Saya ingin mempelajari bagaimana cara pembuatan sabun cuci piring, karena ini seperti kebutuhan pokok," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)