Liburan Masa AKB COVID-19, Wisata Waduk Darma Kuningan Ramai Dikunjungi Wisatawan

loading...
Liburan Masa AKB COVID-19, Wisata Waduk Darma Kuningan Ramai Dikunjungi Wisatawan
Liburan Masa AKB COVID-19, Wisata Waduk Darma Kuningan Ramai Dikunjungi Wisatawan. Foto/iNewsTV/Miftahudi
KUNINGAN - Meski masih di tengah masa AKB pandemi COVID-19, salah satu wisata Waduk Darma, di Kuningan, Jawa Barat ramai dikunjungi wisatawan, pengelola menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung.

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB Jawa Barat pandemi COVID-19 masih berlangsung, pengelola wisata menyatakan para pengunjung telah mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang telah disiapkan. (Baca juga: Komnas HAM Minta Pemerintah Lindungi Komunitas Sunda Wiwitan)

Meski imbauan protokol kesehatan dikeluarkan oleh pengelola wisata, namun masih saja banyak wisatawan yang mengabaikan aturan ini seperti tidak mengenakan masker saat berada dilingkungan wisata waduk darma. (Baca juga: Semester 1 2020, Kunjungan Wisman Ke Jatim Alami Tren Penurunan)

Namun pengelola menyediakan masker kain bagi pengunjung yang belum melengkapi persyaratan protokol kesehatan COVID-19.

Tempat wisata ini, selain memberikan kenyamanan terhadap para pengunjung dengan suasana alam dan hamparan perairan pengelola juga menyiapkan sejumlah lokasi foto spot dan taman serta beberapa saung yang disediakan untuk pengunjung saat liburan.

Masa adaptasi kebiasaan baru, wisatawan memang mengalami peningkatan namun pengelola melakukan pembatasan jumlah dalam satu hari khususnya pada momen hari libur maksimal pengunjung yang bisa masuk sebanyak 300 hingga 500 orang. Hal itu untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Seorang pengunjung mengaku sengaja berwisata ke Waduk Darma, lantaran selama COVID-19 dilarang untuk berpergian keluar rumah. "Pemandanganya sangat bagus, bisa memanjakan mata," kata Faturahman wisatawan asal Ciledug Cirebon.

Kasubag Wisata Waduk Darma Adam Firdaus mengatakan, untuk bisa masuk kewisata waduk darma ini, wisatawan hanya mengeluarkan biaya cukup murah yaitu sebesar Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

"Jika pengunjung ingin merasakan keindahan perairan dengan menggunakan perahu pengunjung harus mengeluarkan biaya sebanyak Rp20.000," kata dia.

Sementara itu, setelah dibukannya kembali pasca PSBB Kuningan Jawa Barat pandemi COVID-19 wisata Waduk Darma banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah seperti wilayah Jakarta dan sekitarnya.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top