Identik dengan Bali, Tari Pendet Jadi Simbol Penghormatan kepada Tamu

Sabtu, 09 Desember 2023 - 07:50 WIB
loading...
Identik dengan Bali, Tari Pendet Jadi Simbol Penghormatan kepada Tamu
Tari Pendet salah satu tari tradisional Bali yang paling terkenal di dunia. Foto/Istimewa
A A A
BALI - Tari Pendet salah satu tari tradisional Bali yang paling terkenal di dunia. Tarian ini melambangkan penyambutan atas turunnya dewata ke alam dunia.

Rasa hormat ini dituangkan dalam Event "An Exclusive Media Luncheon by The Stones" dengan menyuguhkan tarian penyambutan khas pulau dewata Bali, yaitu tarian Pendet yang dibawakan dengan sangat luar biasa oleh duo penari dari Sanggar Tari Dwipayana Nusantara.



Assistant Director of Marketing and Communications The Stones Hotel, Andika Pratama menjelaskan bahwa tarian Pendet yang membuka acara tersebut merupakan tarian Bali yang memberikan penghormatan tertinggi ketika menyambut tamu di event resmi.

''Tarian Pendet adalah penghormatan tertinggi ketika menyambut tamu, Tari Pendet melambangkan keindahan dan keanggunan wanita Bali. Tarian ini juga melambangkan keramahan dan keramahtamahan masyarakat Bali," tutur Andika dalam keterangan persnya, Kamis (7/12).



Tarian ini menjadi simbol acara dimulai, dan begitu terlihat antusiasme tamu untuk berkenalan dengan The Stones Hotel.

Selanjutnya, berpuncak pada penyambutan yang diberikan oleh Franklyn Kocek General Manager The Stones Hotel – Legian Bali yang menjelaskan bahwa event kolaborasi dengan Tantra Tobing hari ini adalah rangkaian perayaan Anniversary ke-11 The Stones
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)