Ngeri! Nelayan Pencari Gurita Diterkam Ikan Hiu di Perairan Nias Utara

Sabtu, 09 Desember 2023 - 09:35 WIB
loading...
Ngeri! Nelayan Pencari Gurita Diterkam Ikan Hiu di Perairan Nias Utara
Nelayan dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius usai diterkam ikan hiu di perairan laut Nias Utara. Foto/Istimewa
A A A
NIAS UTARA - Seorang nelayan dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius usai diterkam ikan hiu di perairan laut Nias Utara, Sabtu (9/12/2023). Nelayan ini bersama dua orang temannya berniat mencari gurita dengan menyelam bebas ke dasar laut.

Nelayan bernama Yatani Harefa (34) asal Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo ini mengalami luka serius di bagian tubuhnya akibat diterkam ikan hiu saat menyelam bebas di perairan laut antara Pulau Wunga dan Pulau Mause di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama dua orang nelayan lainnya menggunakan kapal kayu untuk mencari gurita,setelah ketiganya berpencar menyelam bebas ke tengah laut terdengar suara seperti ada ikan besar yang membantingkan ekornya kepermukaan laut.



Secara bersamaan satu di antara nelayan ini diterkam ikan hiu. Melihat hal itu, dua orang nelayan yang tersisa bergegas menuju kapal kayu yang sebelumnya mereka gunakan. Beruntung satu nelayan yang diterkam ikan hiu ini berhasil di selamatkan ke Dermaga Pelabuhan Lahewa.



Dengan bantuan pihak personel Polsek Lahewa bersama warga setempat melarikan korban ke puskesmas untuk penangangan darurat.“Kondisinya kritis, dan sudah mendapatkan perawatan dini dari petugas kesehatan,” kata Kepala Puskemas Lahewa Agustini Lase.

Karena kondisi kristis akibat luka serius di sejumlah tubuhnya, maka pasien di rujuk ke Rumah Sakit Umum Dokter Thomsen Nias di Gunungsitoli. ”Karena lukanya parah, makanya kami rujuk agar mendapatkan perawatan secara intensif,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)