Buka SMANSA Gido Got Talent dan P5 Final Show, Bupati Nias: Ajang Kreatif

Sabtu, 09 Desember 2023 - 07:34 WIB
loading...
Buka SMANSA Gido Got Talent dan P5 Final Show, Bupati Nias: Ajang Kreatif
Bupati Nias Yaatulo Gulo hadiri acara puncak SMA Negeri 1 Gido Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show. Foto/MPI/Jonirman Tafanao
A A A
NIAS - Bupati Nias Yaatulo Gulo hadiri acara puncak SMA Negeri 1 Gido Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show. Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Bupati Nias pertanda dimulainya Acara Pentas Seni SMANSA Gido Got Talent.

Bupati Yaatulo Gulo mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Gido karena telah melaksanakan Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show.

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil Pelajar Pancasila.



Program Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang akan diwujudkan yakni Beriman, Bertaqwa, Berakhlak, Berkebhinekaan, Gotong-royong, Mandiri, Bernalar Kritis dan Kreatif.

Yaatulo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik karena dimulai dari hal yang sederhana. Harus kreatif, terus berlatih dan harus mempersiapkan diri di era sekarang ini serta memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan banyak informasi dan ilmu pengetahuan.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar lebih ditingkatkan di masa yang akan datang sehingga dapat menjadi SMA unggulan di lingkungan Kecamatan Gido. Mari kerja sama dan meningkatkan kualitas belajar,” ucapnya.



Ketua panitia Judiaro Zebua mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan puncak Smansa Gido Got Talent dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Final Show, dengan mengangkat sebuah Tema Your Talent, Your Nation Treasure (Talentamu Adalah Kekayaan Bangsamu).

Sebelumnya, Caleg DPR Partai Perindo Leader DS Daeli menghadiri SMANSA Gido Got Talent di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (8/12/2023). Kegiatan ini dihadiri sebanyak kurang lebih 1000 orang siswa dari Nias.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)